Sungguh Kecil Peluang Inggris Jika Lihat Statistik Ini

15

Di laga persahabatan vs Norwegia Kamis dinihari WIB, tim nasional Inggris hanya berhasil melakukan dua shot on target (tembakan ke arah gawang). Satu di antaranya ya penalti kapten Wayne Rooney di menit 68 yang menghasilkan satu-satunya gol. Dengan statistik seperti ini, sungguh kecil peluang Inggris di babak kualifikasi Euro 2016. Statistik memberatkan semacam itu sudah […]

Internasional Liga Inggris  - Sungguh Kecil Peluang Inggris Jika Lihat Statistik Ini

Di laga persahabatan vs Norwegia Kamis dinihari WIB, tim nasional Inggris hanya berhasil melakukan dua shot on target (tembakan ke arah gawang). Satu di antaranya ya penalti kapten Wayne Rooney di menit 68 yang menghasilkan satu-satunya gol. Dengan statistik seperti ini, sungguh kecil peluang Inggris di babak kualifikasi Euro 2016.

Statistik memberatkan semacam itu sudah berhasil membuat manager Roy Hodgson merespons dengan tidak ramah, tadi pagi.

Pelatih Inggris itu bereaksi marah ketika diberitahu bahwa Inggris hanya berhasil melakukan dua tembakan ke arah gawang lawan selama laga menyedihkan di mana tuan rumah menang 1-0 melawan tim lemah, Norwegia.

Hodgson membentak, “Jangan menyudutkan saya dengan statistik,” saat ia mencoba untuk membela kinerja timnya di depan stadion Wembley yang setengah kosong, melawan negara yang hanya menduduki ranking berselisih 33 nomor di bawah posisi Inggris.

Dia menambahkan: “Dua tembakan on target? Jangan bicarakan soal itu. Bagaimana dengan tembakan yang mereka lemparkan ke depan? Kami memiliki banyak kepemilikan (bola), dan Anda berbicara tentang dua tembakan pada target. Kinerja tim cukup baik.”

Membaca statistik memang tidak akan menyenangkan untuk pelatih Inggris itu. Jika dua serangan pada target terdengar cukup suram, bagaimana dengan satunya adalah penalti Wayne Rooney yang memberi Inggris kemenangan? Lebih suram lagi.

Masih ada statistik lain lagi. Inggris belum pernah berhasil mencetak gol lebih dari satu dalam laga-laga mereka sejak bermain imbang 2-2 vs Ekuador, lima pertandingan lalu.

Mereka hanya berhasil mengukir dua gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia mereka. Lebih marah lagi Roy Hodgson kalau dikasih tahu soal itu.

Dan mereka hanya memiliki empat hari untuk memperbaiki diri sebelum memulai laga kualifikasi Euro 2016 melawan Swiss di Basel.