Surat Emosional Pepe Reina Pada Fans Liverpool

Kiper Pepe Reina sudah memastikan bergabung dengan klub baru, Bayern Munich. Berikut ini adalah surat perpisahan Pepe kepada fans Liverpool di seluruh dunia: Sekitar waktu ini tahun lalu, saya menulis surat untuk mengucapkan selamat tinggal ke Liverpool dan fans setelah saya bergabung dengan Napoli. Beberapa orang bertanya mengapa saya melakukan itu ketika saya hanya dalam pinjaman untuk […]

Internasional Liga Inggris  - Surat Emosional Pepe Reina Pada Fans Liverpool

Kiper Pepe Reina sudah memastikan bergabung dengan klub baru, Bayern Munich.

Berikut ini adalah surat perpisahan Pepe kepada fans Liverpool di seluruh dunia:

Sekitar waktu ini tahun lalu, saya menulis surat untuk mengucapkan selamat tinggal ke Liverpool dan fans setelah saya bergabung dengan Napoli. Beberapa orang bertanya mengapa saya melakukan itu ketika saya hanya dalam pinjaman untuk satu musim dan akan kembali dalam waktu dua belas bulan. Tetapi kenyataannya adalah sudah jelas bagi saya bahwa waktu saya di Anfield telah berakhir. Liverpool telah menandatangani Simon Mignolet menjadi kiper nomor satu mereka dan saya diizinkan untuk pergi keluar saat dalam masa pinjaman. Jadi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat tinggal karena saya tahu bahwa saya tidak akan kembali lagi.

Saya kira ini adalah sedikit pembaruan karena sekarang kepergian saya telah dikonfirmasi dan saya ingin mengambil kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Liverpool – dan maksud saya adalah SEMUA ORANG – untuk segala sesuatu yang telah mereka lakukan untuk saya selama bertahun-tahun.

Pada kesempatan lalu, beberapa kata-kata saya telah disalahartikan dan dibawa keluar dari konteks maksud sesungguhnya tetapi tidak pernah ada niat saya untuk meninggalkan Liverpool pada apa pun kecuali niat baik sehingga mudah-mudahan surat ini akan mengoreksinya secara benar, sekali dan selamanya.

Saya sangat beruntung telah menghabiskan bertahun-tahun dalam apa yang saya anggap sebagai salah satu klub terbesar di dunia sepakbola. Ini menjadi suatu kehormatan dan hak istimewa. Kenangan yang saya miliki dari Anfield, rekan tim saya, para pendukung dan orang-orang dari Liverpool akan tinggal bersamaku selamanya. Saya kecewa bahwa saya harus pergi tetapi hanya dalam artian saya telah sungguh menikmati berada di klub.

Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada sesuatu yang istimewa. Saya akan selalu bersyukur telah bermain untuk Liverpool dan waktu saya di klub telah berakhir sehingga kita semua maju terus tanpa perasaan dilukai.

Yang bisa saya lakukan sekarang adalah melihat ke depan untuk petualangan baru di Bayern Munich dan dipersatukan kembali dengan Pep Guardiola, yang menjadi kapten pertama saya di Barcelona. Mudah-mudahan saya akan menikmati kebersamaan dengan mereka sama seperti saya menikmati berada dengan Liverpool dan lagi, saya beruntung untuk pergi dari satu klub besar ke klub besar yang lain.

Saya akan kembali ke Anfield segera, meskipun hanya akan sebagai penggemar daripada pemain, dan saya berharap bahwa ketika saya kembali Liverpool sedang mengejar trofi-trofi yang lebih besar lagi, seperti yang mereka selalu lakukan.

Hal terakhir yang saya lakukan adalah untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dengan cara apapun sejak saya bergabung dengan Liverpool pada tahun 2005 – semua manajer kepada siapa saya bermain, semua pemain kepada siapa saya berbagi ruang ganti, semua staf yang membantu saya dalam banyak hal, dan setiap individu fans yang memberi tim dan saya sendiri jenis dukungan yang hanya bisa diimpikan klub lain. Saya menganggap diri sendiri sebagai Liverpudlian dan saya akan tetap demikian seumur hidup saya.

You’ll Never Walk Alone,
Pepe

 

Sepakbola.cc