Liga Inggris Louis van Gaal Manchester United Premier League radamel falcao robin van persie Sepak Bola Wayne Rooney
Tidak ada nepotisme di Manchester United. Meski pun sesama Belanda, tidak ada jaminan bagi Robin van Persie untuk terus turun bermain bagi Manchester United.

Setidaknya itulah peringatan yang disampaikan sang meneer, Louis Van Gaal, ketika mengatakan baru-baru ini bahwa tak ada jaminan bagi siapa pun untuk terus turun main bagi Setan Merah, kecuali kapten Wayne Rooney dan mungkin kiper utama David de Gea.

“Tak ada pemain yang dijamin akan turun,” kata Van Gaal kepada media. “Hanya sang kapten (Wayne Rooney) punya sedikit keistimewaan, saya kira. Setiap pemain tahu betul bagaimana saya melatih tim saya. Selalu menurunkan kapten saya dan normalnya juga si kiper (David de Gea).”

BACA JUGA  Arsenal Incar TIGA Pemain Serie A Sekaligus

Dengan begitu van Persie harus berjuang memperoleh tempat di tim utama. Untuk posisi depan ia bisa bersaing dengan Radamel Falcao yang baru saja didatangkan musim panas ini. Atau bahkan dengan sang kapten sendiri yang bergeser posisi ke depan karena jika ia menduduki posisi No 10 maka Juan Mata akan dikorbankan.

Ia menyebut dirinya punya lima penyerang selain van Persie, Radamel Falcao dan Rooney, yakni tambahan Adnan Januzaj dan James Wilson.

“Kami punya lima striker bagus. Dua di antaranya bisa saya pilih,” kata Van Gaal.

“Sistemnya sendiri masih bisa berubah. Bukan solusi permanen.”

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR