Berita Bola - Tak dilihat wasit, Carlos Tevez tak kena sanksi -  Penyerang Manchester City Carlos Tevez lolos dari sanksi Komisi Disiplin FA karena aksinya memprovokasi Joey Barton dalam laga terakhir Liga Inggris 2011-12 antara Manchester City vs Queen Park Rangers (QPR) tak dilihat oleh wasit dan asistennya.

Dalam pertandingan yang berlangsung panas itu, Barton terlihat menyikut Tevez, sebelum kemudian berkonfrontasi dengan Sergio Aguero dan Vincent Kompany. Wasit Mike Dean pun mengeluarkan kartu merah untuk Barton.

Namun dari tayangan video, Tevez juga seharusnya mendapat kartu merah karena keterlibatannya dalam insiden tersebut. “Wasit Dean ditanyai oleh komisi disiplin mengenai insiden Tevez, yang berujung pada pengusiran Barton,” tulis Komisi Disiplin FA.

Menurut komisi tersebut, wasit dan asistennya tidak melihat insiden Tevez ‘menyerang’ Barton, meski kemudian Barton mengadu aksinya itu kepada Dean. “Komisi menerima bahwa Barton terprovokasi atas aksi Tevez dan Dean memastikan bila insiden itu terlihat oleh ofisial, seperti yang terlihat dalam klip yang diberikan Barton, harusnya Tevez mendapat kartu merah,” tandasnya.

BACA JUGA  Inggris Kalah, Ini Komentar Gary Cahill

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!