Takut Ebola, Pemain Ini Bawa Setengah Lusin Sarung Tangan

8

Wabah virus demam dengue, Ebola, kini sudah merambah ke mana-mana, menjangkiti setidaknya 3.069  orang dengan 1.550 di antaranya tewas. Tiga negara terparah yang terkena adalah di kawasan Afrika Barat, yakni Liberia, Sierra Leone dan Guinea. Tapi beberapa kasus juga sudah ditemukan di beberapa bagian Pantai Gading dan Nigeria. Pemain bintang Chelsea asal Nigeria, John Obi Mikel, tidak mau mengambil risiko.  Ia tiba […]

Takut Ebola, Pemain Ini Bawa Setengah Lusin Sarung Tangan - berita Internasional Liga Inggris
Wabah virus demam dengue, Ebola, kini sudah merambah ke mana-mana, menjangkiti setidaknya 3.069  orang dengan 1.550 di antaranya tewas. Tiga negara terparah yang terkena adalah di kawasan Afrika Barat, yakni Liberia, Sierra Leone dan Guinea. Tapi beberapa kasus juga sudah ditemukan di beberapa bagian Pantai Gading dan Nigeria.

Pemain bintang Chelsea asal Nigeria, John Obi Mikel, tidak mau mengambil risiko.  Ia tiba di kamp pelatihan tim nasional Nigeria di Calabar untuk kualifikasi Piala Afrika 2015 vs Kongo pada hari Selasa dengan setengah lusin sarung tangan tangan.

Mikel tiba di kamp Eagles dan mengatakan kepada pelatih Stephen Keshi ia memiliki setidaknya setengah lusin sarung tangan sebagai bagian dari pencegahan terhadap Ebola.

“Coach, saya punya setidaknya empat sarung tangan dan jika Anda tidak keberatan, saya bisa menyerahkan satu pasang kepada Anda,” kata Mikel kepada si pelatih, dengan sisa skuad yang mendengarnya terguncang dalam tawa.

Kepala Media Super Eagles Ben Alaiya menceritakan bagaimana sarung tangan itu menjadi bahan lelucon rekan-rekan setimnya.

“Semua orang baik-baik saja tapi (sore) ini seluruh tim bercanda tentang Mikel yang tiba di Calabar dengan begitu banyak sarung tangan. Dia (Mikel) mengatakan ia tidak mau mengambil risiko, dan kami semua tertawa terbahak-bahak,” kata Alaiya.

Takut Ebola, Pemain Ini Bawa Setengah Lusin Sarung Tangan - berita Internasional Liga Inggris

Alaiya menambahkan, tindakan pencegahan telah diambil di dalam kamp untuk menjaga agar para pemain tetap aman.

“Belum pernah ada kasus Ebola tercatat di Calabar tetapi tindakan pencegahan sudah dilakukan setiap hari oleh semua orang.”

“Para pemain, pelatih dan ofisial secara teratur menggunakan pembersih tangan hanya untuk memastikan. Tapi secara keseluruhan, semua orang di kamp baik-baik saja,” katanya.

Pelatih Kongo, Claude Leroy telah menyatakan pada bulan Juli bahwa timnya mungkin tidak akan hadir di pertandingan Sabtu melawan Super Eagles karena munculnya beberapa kasus Ebola dilaporkan di beberapa bagian Nigeria.

Nigeria telah mencatat beberapa kematian dari penyakit Ebola sejak wabah ini muncul dua bulan lalu.

Pada saat makan siang Selasa, 17 pemain telah melaporkan kedatangan mereka ke kamp latihan, dengan lebih banyak lagi pemain yang diharapkan datang sebelum pelatihan dimulai di malam hari, setelah hanya sembilan pemain hadir di pagi hari.

Ahmed Musa, Ogenyi Onazi, Efe Ambrose, Kenneth Omeruo, Juwon Oshaniwa, Sone Aluko, dan kapten Austin Ejide memiliki semua tiba.