Takut Kalah, Bayern Minta Jadwal Bundesliga Diundur

Pada Piala Dunia kemarin, Bayern mengirim 11 pemain, dengan sembilan di antaranya main full. Dengan alasan bahwa mereka hanya memiliki waktu istirahat kurang dari 40 hari, Bayern Munich minta solidaritas klub-klub Bundeliga lainnya untuk memundurkan jadwal mulainya Bundesliga dari 22 Agustus menjadi 29 Agustus 2014. Permintaan itu ditolak! CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge kesal dengan klub-klub Bundesliga lainnya. Rummenigge cuma […]

Allianz Arena

Pada Piala Dunia kemarin, Bayern mengirim 11 pemain, dengan sembilan di antaranya main full. Dengan alasan bahwa mereka hanya memiliki waktu istirahat kurang dari 40 hari, Bayern Munich minta solidaritas klub-klub Bundeliga lainnya untuk memundurkan jadwal mulainya Bundesliga dari 22 Agustus menjadi 29 Agustus 2014.

Permintaan itu ditolak!

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge kesal dengan klub-klub Bundesliga lainnya.

Rummenigge cuma meminta, jika diberi kesempatan, para pemain yang kembali dari Piala Dunia memiliki sedikit istirahat ekstra. Sayangnya untuk Bayern, sisa klub Bundesliga tidak setuju.

Menurut koran Bild, Rummenigge memasukkan permintaan itu bulan lalu di sebuah pertemuan manajer klub. Usul itu ditolak.

“Alasan untuk itu adalah, mereka melihat itu sebagai satu-satunya kesempatan bagi mereka untuk menyebabkan Bayern masalah (kekalahan). Saya ingin melihat sedikit saja solidaritas antar klub yang mengirim banyak pemain ke Piala Dunia. Dortmund juga mengirim delapan atau sembilan pemain,” ketus Rummenigge.

Bayern mengirim sebelas pemain untuk Piala Dunia, dan sembilan dari mereka memainkan jumlah maksimum pertandingan. Final Piala Dunia adalah pada tanggal 13 Juli. Tidak cukup waktu untuk istirahat setelah Piala Dunia dan untuk kembali ke pelatihan guna persiapan musim mendatang.

Selisih poin Bayern Munich dengan Borussia Dortmund adalah 25 poin pada musim 2012-2013 dan sebesar 19 poin pada musim 2013-2014. Jadi, terlihat jelas alasan mengapa klub-klub lain ingin Bayern untuk segera mulai laganya kembali. Tapi agak konyol juga jika tidak memberikan para pahlawan Piala Dunia kesempatan istirahat ekstra beberapa hari saja.

Laga pertama Bayern tidaklah sekompetitif itu. Mereka akan menghadapi Borussia Dortmund di DFL Supercup pada tanggal 13 Agustus dan Preußen Münster di babak pertama DFB Pokal pada 17 Agustus. Menarik untuk mengamati siapa saja yang akan diturunkan Pep Guardiola di laga-laga pertama ini.

Sepakbola.cc