Tanggapan Herrera Atas Diving Robben

6

  Dalam laga tadi malam (29/06/2014), Meksiko unggul terlebih dahulu melalui Giovanni Dos Santos sebelum Wesley Sneijder sejajarkan kedudukan di menit ke 88. Gol penalti Huntelaar sendiri lahir di injury time menit keempat. Tanggapan Herrera Atas Diving Robben. Belakangan pelatih Timnas Meksiko, Miguel Herrera, marah besar terkait kekalahan timnya 1-2 atas Belanda di babak 16 […]

Tanggapan Herrera Atas Diving Robben - berita Internasional Piala Dunia

 

Dalam laga tadi malam (29/06/2014), Meksiko unggul terlebih dahulu melalui Giovanni Dos Santos sebelum Wesley Sneijder sejajarkan kedudukan di menit ke 88. Gol penalti Huntelaar sendiri lahir di injury time menit keempat. Tanggapan Herrera Atas Diving Robben.

Belakangan pelatih Timnas Meksiko, Miguel Herrera, marah besar terkait kekalahan timnya 1-2 atas Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Marah bukan hanya karena hasil akhir yang mengecewakan, namun juga karena proses terjadinya gol kedua Oranje, yang dianggapnya lahir berkat diving Arjen Robben.

Winger berkepala polos tersebut dianggap Herrera melakukan diving saat dihadang kapten El Tri, Rafael Marquez. Namun anehnya Wasit Pedro Proenca berpendapat lain dan memberikan hadiah penalti kepada Belanda, yang akhirnya mampu dikonversi dengan sempurna menjadi gol oleh Klaas-Jan Huntelaar.

Herrera secara tegas langsung meminta Proenca dipulangkan dari Piala Dunia. Ia juga menganggap bahwa Robben sudah seharusnya diusir ke luar lapangan karena setidaknya melakukan tiga upaya diving sepanjang laga.

“Ketika wasit membuat keputusan seperti itu, kami sudah pasti akan pulang. Saya berharap komite wasit menyelidiki laga ini dan dia (Proenca) juga dipulangkan,” kecam Herrera sesuai rilis Eurosport.

“Jika wasit bertindak adil, gol kedua Belanda tak akan pernah ada dan Robben dihukum kartu merah.”