Berita Bola - Tanpa Banyak Suara, Satu Lagi Pemain Indonesia Go International -

 

Mungkin nama pemain asal Indonesia atau setidaknya yang memiliki darah Indonesia yang dikenal giboler’s adalah Radja Nainggolan. Nama pemain ini memang sangat membanggakan dan selalu ingin diketahui kabarnya. Namun kini tanpa banyak suara, satu lagi pemain tanah air yang Go International.

Ya, Pemain belakang asal Indonesia, Arthur Irawan, akbirnya tanpa gembar-gembor resmi bergabung dengan klub asal Belgia. Arthur didapatkan dengam status bebas transfer dari Malaga B.

Waasland-Beveren yang menjadi klub baru Arthur dalam mengembangkan karir sepakbolanya. Pria berusia 21 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi satu tahun bersama klub yang bermarkas di Stadion Freethiel.

Nantinya, pemain asal Surabaya itu akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 33 di Waasland-Beveren. “Waasland-Beveren memberikan saya kesempatan untuk bermain. Sebuah kehormatan,” kata Arthur melalui laman resmi klub.

Dia berkesempatan melakukan debut di Belgia saat Waasland-Beveren menghadapi Zulte-Waregem, 14 September mendatang. Sebelum resmi bergabung dengan klub asal Belgia itu, Arthur dikabarkan juga sempat dilirik tiga klub asal Eropa, yakni Lyon, Auxerre dan Getafe.

Saat masih di Malaga B, Athur tidak mendapat kesempatan bertanding sejak bergabung pada Januari 2014. Demikian dilansir dari sport.be.