Target Timnas Indonesia U19: Tetap Harus Lolos Piala Dunia U20

5

Joko Driyono, Sekjen PSSI, menyampaikan bahwa  tak ada perubahan untuk target Timnas Indonesia U-19. Pada ajang Piala AFC U-19 yang akan  digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014 mendatang, Timnas U19 wajib lolos ke semifinal demi meraih tiket Piala Dunia U-20. Pada Piala AFC U-19 nanti, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Australia. Meski kini […]

Target Timnas Indonesia U19: Tetap Harus Lolos Piala Dunia U20 - berita Internasional Liga Indonesia
Dok. PT Liga Indonesia

Joko Driyono, Sekjen PSSI, menyampaikan bahwa  tak ada perubahan untuk target Timnas Indonesia U-19.

Pada ajang Piala AFC U-19 yang akan  digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014 mendatang, Timnas U19 wajib lolos ke semifinal demi meraih tiket Piala Dunia U-20. Pada Piala AFC U-19 nanti, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Meski kini performa anak asuh Indra Sjafri itu sedang merosot di ajang Hassanal Bolkiah Trophy, Joko Driyono tetap menegaskan “Targetnya tetap. Lolos ke empat besar dan lolos ke Piala Dunia,”.

Performa skuad Indra Sjafri ini kini sedang menjadi sorotan, apalagi kalau bukan karena hasil buruk di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Ditahan imbang 0-0 oleh Malaysia, lalu dicukur oleh Brunei dan Vietnam dengan skor sama 1-3.

Namun Joko tetap optimis, dan menurutnya timnas Indonesia U-19 masih ada pada jalurnya. Untuk mengembalikan performa Timnas U19, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap skuad Timnas U-19.

“Kami menunggu evaluasi dari HPU (High Perfomance Unit) karena kami menganggap bukan main-main, ini sesuatu yang serius. Evaluasi HPU sudah ada seminggu ke depan,” tutur Joko.