Tebak, Klub Mana Terbanyak Kirim Pemain ke Brasil?

13

Dari semua klub-klub juara di Eropa, ada satu klub yang pemainnya paling banyak dipakai di ajang laga timnas Piala Dunia 2014 di Brasil. Ayo tebak! Seperti kita tahu Piala Dunia adalah ajang pembuktian timnas di muka bumi ini. Namun selama ini para pemain juga merumput di bermacam-macam klub di berbagai negara, khususnya Eropa. Dari semua tim itu […]

Internasional Piala Dunia  - Tebak, Klub Mana Terbanyak Kirim Pemain ke Brasil?

Dari semua klub-klub juara di Eropa, ada satu klub yang pemainnya paling banyak dipakai di ajang laga timnas Piala Dunia 2014 di Brasil. Ayo tebak!

Seperti kita tahu Piala Dunia adalah ajang pembuktian timnas di muka bumi ini. Namun selama ini para pemain juga merumput di bermacam-macam klub di berbagai negara, khususnya Eropa.

Dari semua tim itu ada satu yang istimewa karena tercatat 18 pemainnya turun main membela timnasnya masing-masing. Makin kompetitif sebuah liga, makin besar ujian yang dihadapi para pemainnya. Dan itu ternyata bermanfaat melatih mental dan watak para pemain saat terjun ke Piala Dunia.

Tim istimewa itu adalah Chelsea!

Jadi meski pun Chelsea bukan juara Liga Inggris musim ini, namun fans Chelsea boleh mengklaim mereka menjadi tim terbaik secara riil. Terbukti 18 pemainnya dipanggil pelatih nasional masing-masing untuk turun berlaga di Brasil, dibandingkan Manchester United yang cuma 16 atau Man City 13 orang. Arsenal dan Liverpool masing-masing mengirim 12 orang, masih kalah dengan Napoli yang memiliki 14 wakil.

Berikut daftarnya:

Dari 16 pemain Chelsea, ada 4 nama di skuad timnas Brasil. Mereka adalah Oscar, Willian, Ramires dan David Luiz. Nama-nama penting lain adalah Frank Lampard dan Gary Cahill untuk tim Tiga Singa,  Fernando Torres dan Cesar Azpilicueta untuk Spanyol, Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Thiabaut Courtois untuk Belgia. Selain itu juga Samuel Eto’o untuk Kamerun, Andre Schurrle (Jerman), John Obi Mikel, Victor Moses dan Kenneth Omeuro untuk Nigeria, serta Christian Atsu untuk Ghana, dan Patrick van Aanholt untuk timnas Oranje.

Selamat untuk Chelsea!