Striker Thailand Incar Gol Tandang Semi Final

Striker Thailand Incar Gol Tandang Semi Final

Berita Piala AFF – Striker Thailand Teerasil Dangda mengatakan timnya menargetkan gol tandang melawan Myamar, Minggu (4/12).

Setelah merajai grup A dengan mengantongi tiga kemenangan di laga grup, timnas Thailand akan menghadapi runner up grup B Myanmar pada semifinal leg pertama Piala AFF di Yangon.

Teerasil, yang tampil bagus saat Thailand mendapat hasil imbang 2-2 melawan juara Asia Australia pada 15 November, mengatakan ia memiliki rasa hormat yang tinggi kepada tuan rumah Myanmar.

“Kami siap meladeni Myanmar,” ujar Teerasil kepada Bangkok Post. “Kami harus mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik atau mencetak gol tandang di leg pertama. Hal itu akan menguntungkan kami di leg kedua nanti.”

Leg kedua sendiri akan dimainkan di Stadion Bangkok Rajamangala pada 8 Desember mendatang.

Teerasil mencetak hattrick di laga pembuka kemenangan 4-2 Thailand atas Indonesia pada 19 November kemarin. Namun tim nasional Indonesia berhasil maju ke babak semi final setelah mereka mengalahkan Singapura 2-1 di pertandingan terakhir mereka pada 25 November untuk menggeser Filipina dari tempat kedua.

Teerasil memang bukan bagian dari skuad Thailand yang memenangkan Piala AFF tahun 2014 silam, namun pelatih mereka Kiatisuk Senamuang merupakan pelatih yang sama yang membawa tim gajah putih menang dua tahun lalu.

Sama seperti Thailand, skuad Myanmar juga telah bersama-sama sejak dari usia muda mereka berada di tim nasional.

“Kami berlatih taktik untuk menghadapi Myanmar besok,” ujar Kiatisuk.

“Pemain Myanmar telah bermain bersama untuk waktu yang lama, dan banyak pemain junior mereka yang bermain di Piala Dunia FIFA U20 tahun lalu. Mereka kuat, dan mereka juga disiplin.”

Thailand akan melakukan perjalanan ke Yangon pada Kamis menjelang pertandingan yang akan digelar hari Sabtu.

Kiper cadangan Chanin Sae-ear adalah satu-satunya pemain dari skuad Thailand yang cedera setelah sesi latihan minggu ini di lembah Kirin di Khao Yai.

Advertisement