Tekanan Terhadap CR7 Dianggap Tak Masuk Akal

26

  Seleccao tersingkir dari fase grup turnamen di Brasil, usai kalah 0-4 atas Jerman di laga perdana, imbang 2-2 melawan Amerika Serikat dan menang tipis 2-1 atas Ghana di laga terakhir. Tekanan terhadap CR7 dianggap tak masuk akal. Ya, Winger Porto, Ricardo Quaresma, menyalahkan ekspektasi tak masuk akal Portugal terhadap kapten mereka, Cristiano Ronaldo, menyusul […]

Internasional Piala Dunia  - Tekanan Terhadap CR7 Dianggap Tak Masuk Akal

 

Seleccao tersingkir dari fase grup turnamen di Brasil, usai kalah 0-4 atas Jerman di laga perdana, imbang 2-2 melawan Amerika Serikat dan menang tipis 2-1 atas Ghana di laga terakhir. Tekanan terhadap CR7 dianggap tak masuk akal.

Ya, Winger Porto, Ricardo Quaresma, menyalahkan ekspektasi tak masuk akal Portugal terhadap kapten mereka, Cristiano Ronaldo, menyusul kegagalan mereka di Piala Dunia 2014.

Ronaldo hanya mencetak satu gol di sepanjang turnamen, sambil berusaha untuk menunjukkan permainan terbaik dan sekaligus mengatasi kondisi cedera yang tak kunjung pulih.

“Kita tidak bisa hanya memberi tekanan pada Cristiano – ia tidak bermain sendirian. Saya pikir publik Portugal terlalu memberikan banyak tekanan hanya pada satu pemain. Tim tidak hanya terdiri dari Cristiano. Tidak ada pemain di dunia ini yang bisa menyelesaikan laga tanpa rekannya,” tutur Quaresma pada TVI.

“Saya pikir kegagalan Portugal di Piala Dunia karena mereka memberikan tekanan terlalu banyak pada satu pemain. Kita juga gagal karena pemain lainnya tidak nyaman ketika banyak orang hanya membicarakan satu sosok, dan bukan seluruh tim,” pungkasnya dengan kesal.