Terkait Balotelli, Conte Jilat Ludah Sendiri

9

Pelatih Italia Antonio Conte dituding menjilat ludah sendiri terkait pemanggilan kembali striker Mario Balotelli ke tim Azzurri.

Internasional  - Terkait Balotelli, Conte Jilat Ludah Sendiri

Pelatih Italia Antonio Conte dituding menjilat ludah sendiri terkait pemanggilan kembali striker Mario Balotelli ke tim Azzurri.

Conte memasukkan nama Balotelli ke dalam skuat yang dia persiapkan untuk pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kroasia pada Minggu (16/11) dan laga persahabatan melawan Albania, Selasa (18/11).

Conte pernah mengatakan sebelumnya tidak akan memanggil Balotelli karena tidak memenuhi kriteria dia. Itu sebabnya dalam dua pertandingan terdahulu, Conte tak melibatkan penyerang Liverpool tersebut.

Kini Conte seakan melanggar janjinya sendiri. Dan keputusannya memanggil kembali Balotelli dikritik banyak orang termasuk oleh Filippo Maniero, mantan pemain Parma, AC Milan dan Venezia.

Maniero tidak mempersoalkan hal non teknis Balotelli. Melainkan dia mepertanyakan kenapa seseorang yang performanya buruk di klub (Liverpool) bisa dipanggil masuk timnas. Padahal masih ada pemain lain yang lebih layak masuk timnas.

“Kalau kita mempertimbangkan kata-kata pelatih (Conte), dia mengatakan beberapa hal tentang tipe pemain yang dia inginkan dan kemudian dia tidak menaatinya sendiri. Ini adalah janji yang dilanggar,” kata Maniero.

“Ada pemain-pemain lain yang saat ini jauh lebih pantas main untuk Italia. Balotelli sudah mendapatkan kesempatan. Italia masih bisa melihat pemain-pemain seperti (Alessandro) Matri, seperti (Fabio) Quagliarella, atau pemain-pemain yang lebih muda.”

“Tapi, mereka malah memanggil seorang pemain yang tidak mencetak banyak gol dan tidak main bagus di atas lapangan. Saya tak setuju dengan evaluasi-evaluasi Conte, tapi Anda harus menerimanya,” jelas Maniero.