Terlalu Gembrot, Pemain Ini Didenda dan Mungkin Akan Dijual

6

  Untuk olahraga sepakbola di mana seorang pemain harus berlari sekitar delapan sampai 10 km dalam satu laga tentu dibutuhkan tubuh yang fit, prima, dan tidak gendut. Kegemukan bisa menghalangi seorang pemain menang dalam adu dribbling atau adu cepat lari memperebutkan bola. Karena itu bisa diperkirakan betapa marahnya pelatih ini menyaksikan seorang pemain pulang dari liburan […]

Terlalu Gembrot, Pemain Ini Didenda dan Mungkin Akan Dijual - berita Internasional Liga Inggris

 

Untuk olahraga sepakbola di mana seorang pemain harus berlari sekitar delapan sampai 10 km dalam satu laga tentu dibutuhkan tubuh yang fit, prima, dan tidak gendut. Kegemukan bisa menghalangi seorang pemain menang dalam adu dribbling atau adu cepat lari memperebutkan bola.

Karena itu bisa diperkirakan betapa marahnya pelatih ini menyaksikan seorang pemain pulang dari liburan dengan berat badan menanjak.

Hatem Ben Arfa telah didenda oleh klubnya, Newcastle United, karena terlalu gemuk dan mungkin bahkan akan masuk daftar pemain yang akan dijual dari klub musim panas ini.

Pelatih Alan Pardew itu diduga begitu marah dengan kondisi pemain ini pada saat ia kembali ke pelatihan pra-musim, sehingga dijatuhi denda sebesar € 2000 (Rp 31,6 juta), menurut laporan hari ini di Le Parisien.

Mereka mengklaim Ben Arfa kembali dari liburan 1,5 kilogram lebih berat dari batas berat yang diizinkan, tetapi si pemain sendiri sudah menyangkal hal ini dan mengatakan berat badan ekstra yang ia peroleh berasal dari otot.

Pemain berusia 27 tahun ini, yang tetap menjadi pemain favorit banyak penggemar Newcastle, sudah kelihatan menggemuk beberapa kilogram ketika ditangkap oleh kamera selama dua minggu terakhir.

Ini akan menjadi musim panas kedua secara berturut-turut saat mana ia dipergoki melebihi batas berat badan.

Ben Afra tidak akan ikut pergi ke Selandia Baru pekan ini bersama skuad, setelah diberitahu untuk ikut berlatih bersama tim cadangan, dan dengan tahun ini adalah tahun terakhir kontraknya, maka tampaknya akan lebih baik bagi Newcastle jika bisa menjual pemain ini lebih dulu.

Tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Tiga tahun lalu, Liverpool mengincar jejak si bintang lincah itu namun terbentur biaya fee sebesar Rp 401 Milyar yang dimintakan Newcastle.