Ternyata Belanda Masih Setingkat di Atas Argentina

3

  Belanda akan segera menghadapi Brasil akhir pekan ini untuk merebut tempat ketiga Piala Dunia. Meski sukses dikalahkan Albiceleste, ternyata Belanda masih setingkat di atas Argentina. Ya, pelatih utama Belanda, Louis van Gaal, dengan yakin menilai timnya tidak lebih buruk dari Argentina dan mereka tidak pantas kalah di semifinal Piala Dunia 2014, yang digelar di […]

Internasional Piala Dunia  - Ternyata Belanda Masih Setingkat di Atas Argentina

 

Belanda akan segera menghadapi Brasil akhir pekan ini untuk merebut tempat ketiga Piala Dunia. Meski sukses dikalahkan Albiceleste, ternyata Belanda masih setingkat di atas Argentina.

Ya, pelatih utama Belanda, Louis van Gaal, dengan yakin menilai timnya tidak lebih buruk dari Argentina dan mereka tidak pantas kalah di semifinal Piala Dunia 2014, yang digelar di Sao Paulo dini hari tadi.

De Oranje memang harus menyerah di tangan Albiceleste dan harus hapus impian mereka untuk berlaga di final, usai kalah lewat drama adu penalti. Namun demikian, Van Gaal percaya bahwa timnya sudah bermain amat baik sepanjang turnamen berlangsung.

“Kami memainkan turnamen dengan fantastis. Tidak ada yang menduga kami akan lolos dari fase grup, namun kami jadi pemuncak klasemen akhir, kami mengalahkan Meksiko dan Kosta Rika,” jelas Van Gaal melalui FIFA.com.

“Dan akhirnya, kami membuktikan diri seimbang dengan Argentina, andai tidak ingin disebut lebih baik,” pungkasnya.