Ternyata Di Prancis, Thierry Henry Tak Dihargai

Mungkin memang ada baiknya bila Thierry Henry kembali mudik ke Inggris atau klub lamanya, Arsenal. Bukan kenapa-kenapa, ternyata di Prancis dirinya sama sekali tak dihargai.

Internasional  - Ternyata Di Prancis, Thierry Henry Tak Dihargai

 

Mungkin memang ada baiknya bila Thierry Henry kembali mudik ke Inggris atau klub lamanya, Arsenal. Bukan kenapa-kenapa, ternyata di Prancis dirinya sama sekali tak dihargai.

Mantan gelandang Arsenal dan Timnas Prancis, Emanuel Petit, adalah orang membuka fakta bahwa Thierry Henry tidak mendapatkan respek di negerinya sendiri, Prancis. Padahal menurutnya, Henry begitu dielu-elukan di Inggris dan bahkan Arsenal membuatkannya patung di luar Stadion Emirates.

Memang tidak diketahui secara pasti memang mengenai apa penyebab fans sepakbola di Prancis tidak begitu memandang Henry. Padahal secara gelar, Henry juga berhasil membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dimana Prancis berperan sebagai tuan rumah.

Menjelang masa pensiunnya, Petit sangat mendukung jika diadakannya pertandingan perpisahan untuk Henry di Prancis. Tapi kembali ke masalah awal, sedikit fans di Prancis yang menyukai Henry.

“Ya, kenapa tidak (mengadakan laga perpisahan untuk Henry). Tapi masalahnya orang-orang Prancis tidak menyukai Henry. Di Inggris, Henry dibuatkan patung dan itu sudah menjelaskan segalanya. Ia sangat dihormati disana,” jelas Petit dengan iba.

Mantan kamerad Henry di AS Monaco, Arsenal, dan Prancis itu juga tak tahu kenapa Henry tak disukai orang Prancis. Bahkan Petit berharap Prancis dulunya dijajah Jerman saja agar pola pikir rakyat mereka lebih bagus saat ini.

“Bagaimana bisa kalian mencela Henry? Apa karena gol handball ke gawang Irlandia? Gol itu malah membantu kita lolos ke Piala Dunia di Afrika Selatan, tak ada yang salah dengan itu. Cap buruk pada Henry disini benar-benar mengganggu saya.”

“Terkadang saya berpikir jika dulunya Prancis dijajah Jerman, kami akan lebih baik sekarang. Jerman menunjukkan bahwa mereka lebih bagus dari kami dalam hal politik, ekonomi, dan juga bidang olahraga,” pungkasnya dengan kesal.

Sepakbola.cc