Ternyata Empat Pemain Timnas Putri Iran Adalah Pria

  Kabar terbaru datang dari dunia sepakbola Iran. Ternyata empat dari beberapa pemain bola timnas putri Iran adalah pria. Imbasnya kini Federasi Sepakbola Iran memerintahkan pemeriksaan jenis kelamin secara acak kepada para atlet sepakbola wanita. Dikabarkan para pemain ini bisa berpura-pura merubah gendernya disebabkan telah menjalani operasi ganti kelamin atau memiliki kelainan dalam perkembangan jenis […]

Internasional Xtra Time  - Ternyata Empat Pemain Timnas Putri Iran Adalah Pria

 

Kabar terbaru datang dari dunia sepakbola Iran. Ternyata empat dari beberapa pemain bola timnas putri Iran adalah pria. Imbasnya kini Federasi Sepakbola Iran memerintahkan pemeriksaan jenis kelamin secara acak kepada para atlet sepakbola wanita.

Dikabarkan para pemain ini bisa berpura-pura merubah gendernya disebabkan telah menjalani operasi ganti kelamin atau memiliki kelainan dalam perkembangan jenis kelaminnya.

Repotnya, rencana pemeriksaan ini nantinya akan dilakukan dalam setiap sesi latihan. Untuk para pemain yang terbukti jelas berjenis kelamin pria akan dilarang mengikuti kompetisi sepakbola wanita, namun mereka akan diizinkan untuk kembali terlibat setelah selesai menjalani operasi ganti kelamin.

“Jika mereka telah mengatasi masalah ini dengan operasi dan pengobatan, mereka bisa berpartisipasi dalam sepak bola perempuan,” ujar Ahmad Hashemian, Ketua Federasi Sepak Bola Iran, Selasa (11/02/2014).

Perhatian terhadap jenis kelamin pesepakbola wanita di negara ini menghangat sejak empat tahun silam. Ketika itu satu tim wanita melaporkan kecurigaan mereka terhadap kehadiran kiper tim lawan.

Sepak bola juga merupakan cabang olahraga terpopuler di Iran, yang kembali mampu lolos mewakilkan Benua Asia ke Piala Dunia 2014, walaupun dalam setiap laganya, para kaum hawa dilarang menyaksikan pertandingan tim pria di dalam stadion.