Ternyata Pemain Ini Masih Trauma Final Piala Dunia 2010

 

Ternyata seorang pemain handal kelas dunia masih sangat trauma dengan final Piala Dunia empat tahun lalu. Bahkan, gelandang yang memperkuat timnas Belanda itu mengaku laga tersebut sebagai kenangan terburuk dalam kariernya.

Ya, Wesley Sneijder memang masih bergidik bila mengingat masa-masa tersebut. Bagaimana tidak, dalam laga itu Belanda nyaris menjadi juara seandainya Andres Iniesta tak mencetak gol pada menit ke-116. Belanda pun gagal menjadi juara karena kalah 0-1 dari Spanyol. Kegagalan itu merupakan yang ketiga kalinya dalam final Piala Dunia setelah tahun 1974 dan 1978.

“Laga final tersebut merupakan kekecewaan terbesar dalam karier saya. Saya berjalan sangat dekat dengan trofinya, namun tak bisa mengenggamnya. Gol itu terjadi empat menit sebelum akhir laga,” ujarnya sesuai rilis Der Telegraaf.

Namun, Sneijder masih berharap Piala Dunia kali ini punya cerita berbeda bagi Tim Oranye. Meski lawan di grup kali ini cukup berat yakni Spanyol, Cile, dan Australia.

“Kekecewaan adalah bagian dari karier seorang atlet. Saya akan selalu mengenang lukanya. Namun, itu sudah terjadi dan tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang.”

Advertisement