Ternyata Spanyol Berhak untuk Gagal

2

  Gelaran Piala Dunia 2014 menjadi ajang pembuktian negara mana yang terbaik dalam dunia sepakbola. Banyak negara yang sangat yakin bila Timnas mereka sangat pantas untuk menjadi juara pemuncak pesta bola akbar tersebut. Ternyata Spanyol berhak untuk gagal. Setidaknya hal aneh tersebut diutarakan oleh seorang kiper kawakan dunia, Iker Casillas. Ia dengan tegas menolak anggapan […]

Ternyata Spanyol Berhak untuk Gagal - berita Internasional Liga Spanyol Piala Dunia

 

Gelaran Piala Dunia 2014 menjadi ajang pembuktian negara mana yang terbaik dalam dunia sepakbola. Banyak negara yang sangat yakin bila Timnas mereka sangat pantas untuk menjadi juara pemuncak pesta bola akbar tersebut. Ternyata Spanyol berhak untuk gagal.

Setidaknya hal aneh tersebut diutarakan oleh seorang kiper kawakan dunia, Iker Casillas. Ia dengan tegas menolak anggapan bahwa Spanyol akan berangkat ke Brasil bulan depan dengan kondisi penuh tekanan untuk mempertahankan trofi juara dunia.

Menurut sang penjaga gawang Real Madrid tersebut, sukses yang didapat oleh La Roja di beberapa tahun terakhir membuat kegagalan akan menjadi sesuatu yang wajar-wajar saja untuk tahun ini.

“Kami akan pergi ke Brasil tanpa merasakan tekanan sama sekali, mengingat kami sudah mendapatkan hak untuk merasakan kegagalan,” tutur Casillas melalui GQ Magazine.

Spanyol memang akan menjalani Piala Dunia dengan status juara bertahan. Selain itu, mereka juga sebelumnya pernah sukses memenangkan Piala Eropa dua kali beruntun di tahun 2008 dan 2012.