Tersingkir dari Euro 2012, Irlandia fokus ke Piala Dunia 2014

4

Walau kalah 2-0 melawan Italia di pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Eropa, Selasa (19/6) dinihari, pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni tetap memuji penampilan pasukannya. Kini dia fokus menghadapi kualifikasi Piala Dunia. Sundulan Antonio Cassano dan gol di menit akhir Mario Balotelli menyebabkan Irlandia meningglakan Polandia-Ukraina tanpa mengantongi nilai satu pun. Mereka kalah dalam tiga pertandingan. […]

Internasional Liga Europa  - Tersingkir dari Euro 2012, Irlandia fokus ke Piala Dunia 2014Walau kalah 2-0 melawan Italia di pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Eropa, Selasa (19/6) dinihari, pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni tetap memuji penampilan pasukannya. Kini dia fokus menghadapi kualifikasi Piala Dunia.

Sundulan Antonio Cassano dan gol di menit akhir Mario Balotelli menyebabkan Irlandia meningglakan Polandia-Ukraina tanpa mengantongi nilai satu pun. Mereka kalah dalam tiga pertandingan.

“Italia mengalahkan kami, tapi kami menjadi horor bagi mereka,” kata Trapattoni usai pertandingan. Dia bisa memahami kesedihan pemain karena mereka berharap bisa berbuat lebih pada pertandingan tersebut.

“Dalam hidup saya, saya sukses menangani tim besar dan menjadi pelatih tim elit. Tiap kali kalah saya tidak bisa tidur. Saya selalu memikirkan apa kesalahan saya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, saat kalah melawan Kroasia dan Spanyol, dia ingin segera bertanding lagi. “Saya rasa pemain kami tampil bagus melawan Italia,’ tambahnya.

Setelah terdepak dari Piala Eropa 2012, Irlandia akan memfokuskan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka akan bertanding melawan Kazakhstan pada September 2012.