Tes Doping 7 Pemain Kosta Rika, FIFA Dikecam Maradona

6

  Kosta Rika kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2014. Setelah Uruguay, kali ini Italia yang dikalahkan oleh Kosta Rika. Gol tunggal Bryan Ruiz membuat Kosta Rika menang 1-0. Keberhasilan Kosta Rika mengalahkan Italia menimbulkan kecurigaan berlebihan pihak FIFA, Joel Campbell dan kawan-kawan dicurigai memakai doping. Kecuirgaan FIFA ini tampak jelas berlebihan, pasalnya tujuh pemain Kosta […]

Tes Doping 7 Pemain Kosta Rika, FIFA Dikecam Maradona - berita Internasional Piala Dunia

 

Kosta Rika kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2014. Setelah Uruguay, kali ini Italia yang dikalahkan oleh Kosta Rika. Gol tunggal Bryan Ruiz membuat Kosta Rika menang 1-0.

Keberhasilan Kosta Rika mengalahkan Italia menimbulkan kecurigaan berlebihan pihak FIFA, Joel Campbell dan kawan-kawan dicurigai memakai doping. Kecuirgaan FIFA ini tampak jelas berlebihan, pasalnya tujuh pemain Kosta Rika diminta FIFA menjalani tes doping setelah pertandingan di Recife itu berakhir sedangkan hanya dua pemain Italia yang diminta untuk menjalani tes doping setelah pertandingan kedua di grup neraka selesai. Kemenangan Kosta Rika ini juga membuat Inggris tersingkir.

Mengetahui kabar ini, Diego Maradona geram dan langsung menyemprot FIFA yang meminta tujuh pemain Kosta Rika menjalani tes doping seusai mengalahkan Italia. Legenda sepak bola Argentina itu menyebut bahwa asosiasi sepak bola dunia itu memperlihatkan perangai “tak menghormati aturan” setelah memaksa berlangsungnya tes tersebut.

“Jika tujuh pemain Kosta Rika (jalani tes), kenapa tidak tujuh pemain Italia juga?” ketus Maradona.

Ia menyebut bahwa kejadian tersebut belum pernah terjadi sebelumnya. Ia menyebut bahwa banyak pihak yang merasa “tersakiti” saat Kosta Rika lolos dari grup maut, sementara ada juara dunia yang tersingkir. Maradona menduga ada sponsor yang tidak jadi mengucurkan uang sesuai yang dijanjikan karena kemenangan Kosta Rika ini.

“(Tes doping) ini melanggar aturan. Setiap tim (seharusnya) mengirim dua pemain ke anti-doping. Itu terjadi kepadaku, aku mengalaminya, jadi aku bisa berbicara tentang subyek. Tapi tujuh pemain, tak kan pernah,” kata Maradona