Thiago Silva: Unai Emery Lebih Baik Dari Laurent Blanc

10

Berita Bola, Liga Prancis – Pemain bertahan Paris Saint-Germain Thiago Silva melayangkan pujian setinggi langit kepada Unai Emery usai menang kontra Metz.

Internasional  - Thiago Silva: Unai Emery Lebih Baik Dari Laurent Blanc

Berita Bola, Liga Prancis – Pemain bertahan Paris Saint-Germain Thiago Silva melayangkan pujian setinggi langit kepada Unai Emery usai menang kontra Metz.

Thiago Silva beranggapan bahwa Paris Saint-Germain bermain lebih baik di bawah kendali Unai Emery, dibandingkan kala masih diarsiteki Laurent Blanc. Padahal di paruh pertama musim ini Emery sempat menjadi sorotan karena gagal membawa Les Parisien ke puncak klasemen sementara Liga Perancis.

Apalagi di Desember kemarin eks pelatih Almeria, Valencia CF, Rubin Kazan dan Sevilla FC itu hanya memenangi satu dari lima laga. Oleh karenanya pelatih asal Basque Spanyol itu sempat disebut-sebut akan ditendang oleh presiden klub, Nasser El-Khelaifi yang terkenal tidak sabaran.

Akan tetapi usai memenangi laga kontra Metz di pentas Piala Liga, Kamis (12/01) WIB kemarin, Thiago Silva melayangkan sanjungan. Pujian tersebut diucapkan pesepakbola asal Brazil ini disebabkan PSG sudah meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang dan sudah mengemas 14 gol tanpa balas.

“Kami lebih agresif di atas lapangan. Kami mencoba untuk mencetak gol lebih banyak,” ujar pria berusia 32 tahun itu. “Musim lalu bersama Blanc kami mencetak banyak gol namun kami tidak berusaha untuk mengincar gol kedua atau ketiga disetiap pertandingan.”

“Sekarang bersama Emery kami selalu ingin membuat banyak gol dan sekaligus menghargai lawan. Saya rasa kami lebih baik saat ini. Meski ketika anda melihat laga kontra Lorient sebelum libur musim dingin (PSG menang 5-0), itu masih pertandingan yang bagus.”

Kala disinggung perihal tekanan yang dihadapi Emery, Silva mengatakan hal tersebut biasa terjadi bagi seorang pelatih baru. “Memang selalu membutuhkan waktu ketika anda mengubah susunan staf kepelatihan. Terkadang anda tidak memahami apa yang mereka inginkan,” katanya.

“Saya rasa setelah enam bulan kini kami mulai memahami apa yang pelatih inginkan. Itu alasan utama kenapa permainan kami bisa lebih baik. Saya harap kami bisa bermain seperti ini karena ada banyak laga penting di hadapan kami.”