Tidak Boleh Pakai Nama ‘Messi’ di Kota Ini

Orang tua yang mengagumi Lionel Messi bakal dilarang menggunakan nama pemain sepakbola terkenal itu untuk anak bayinya yang akan lahir, jika mereka tinggal di kota berikut ini. Para calon orang tua di kampung kelahiran Lionel Messi di Rosario, Argentina, tidak diizinkan untuk memberi nama anak-anak mereka dengan nama anak paling terkenal di kota tersebut. Pejabat kota Rabu mengingatkan warga […]

Internasional Liga Spanyol  - Tidak Boleh Pakai Nama 'Messi' di Kota Ini
Orang tua yang mengagumi Lionel Messi bakal dilarang menggunakan nama pemain sepakbola terkenal itu untuk anak bayinya yang akan lahir, jika mereka tinggal di kota berikut ini.

Para calon orang tua di kampung kelahiran Lionel Messi di Rosario, Argentina, tidak diizinkan untuk memberi nama anak-anak mereka dengan nama anak paling terkenal di kota tersebut.

Pejabat kota Rabu mengingatkan warga kota bahwa penggunaan nama Messi sebagai nama pertama “dilarang oleh hukum”, demikian radio lokal melaporkan.

Peringatan itu muncul setelah seorang bayi berusia dua minggu di provinsi tetangga, Rio Grande, diberi nama “Messi Varela”. Ini untuk pertama kalinya muncul laporan seorang anak dinamai menurut nama pemenang empat kali penghargaan Ballon d’Or itu.

Hector Varela adalah ayah sang bayi Messi. Nama lengkapnya Messi Daniel Varela. Hector membutuhkan waktu dua minggu untuk mendapatkan izin khusus dari pihak berwenang di wilayah selatan Argentina, dari Rio Grande (Patagonia), untuk menggunakan nama sang maestro Barcelona bagi anaknya.

Para pejabat di kota kelahiran Messi mungkin takut bahwa penamaan itu akan memicu gelombang penamaan banyak Messi berikutnya. Mereka beralasan, hal itu akan membingungkan banyak orang.

Direktur Pendaftaran Sipil di provinsi Santa Fe, Gonzalo Carrillo, mengatakan Messi adalah nama keluarga dan tidak diizinkan untuk digunakan sebagai nama kecil. Direktur itu bersikeras penamaan seperti itu “melanggar hukum” karena dapat menyebabkan kebingungan.

Namun Carrillo mengakui bahwa pendaftaran Messi sebagai nama pertama di provinsi sebelahnya bisa menjadi preseden.

Awal tahun ini, asosiasi penyayang hewan di Catalonia Spanyol merilis pengumuman yang menunjukkan bahwa ada 701 kucing dan anjing di wilayah ini yang dinamai “Messi.”

Kamu berminat menamai peliharaan kamu dengan nama “Messi”?

 

Sepakbola.cc