Tiga Pemain Kunci Manchester United Hadapi Chelsea

8

Radamel Falcao Striker Kolombia tersebut hampir pasti akan kembali ke susunan pemain Manchester United melawan Chelsea, dan semestinya cukup segar, setelah hanya tampil selama 18 menit melawan West Bromwich Albion, Senin lalu. Butuh beberapa game lagi sebelum bisa benar-benar menyatu di Old Trafford, tapi dia telah meraih dua assist serta mengklaim gol pertamanya untuk The Red Devils dengan naluri […]

Internasional Liga Inggris  - Tiga Pemain Kunci Manchester United Hadapi Chelsea

Radamel Falcao

Striker Kolombia tersebut hampir pasti akan kembali ke susunan pemain Manchester United melawan Chelsea, dan semestinya cukup segar, setelah hanya tampil selama 18 menit melawan West Bromwich Albion, Senin lalu.

Butuh beberapa game lagi sebelum bisa benar-benar menyatu di Old Trafford, tapi dia telah meraih dua assist serta mengklaim gol pertamanya untuk The Red Devils dengan naluri gol saat melawan Everton di awal bulan.

Caranya menembak ke gawang belum punya pola tetap, agak keluar dari karakter seorang pemain yang terkenal karena hasrat membunuhnya di depan gawang. Dan untuk satu alasan yang belum jelas, ia belum pernah menyelesaikan satu game pun untuk klub.

Belum ada tanda-tanda lututnya akan memberinya masalah yang tidak perlu, meskipun, setelah satu kali mencetak gol, ia harus mencari cara untuk membuktikan kemampuannya saat melawan The Blues.

David de Gea

Kabar bahwa Victor Valdés telah berlatih bersama dengan Manchester United dan tampaknya akan setuju bergabung dengan status bebas transfer agak sedikit mengejutkan minggu ini.

Sementara Anders Lindegaard tampaknya mungkin untuk meninggalkan klub pada bulan Januari, sulit untuk melihat Valdés sebagai sesuatu yang lebih menjadi cadangan bagi David de Gea. Sembilan tahun lebih muda dari rekan senegaranya itu, David de Gea selalu hadir untuk United musim ini, dan bermain gemilang saat menjaga kemenangan melawan Everton sebelum jeda internasional baru-baru ini.

Sementara ia mungkin tidak di performa terbaiknya, akan terlalu keras untuk menyalahkan dirinya atas kekalahan 5-3 dari Leicester, saat mana tak satu pun dari lini belakang Manchester United bekerja mencegah kekalahan. Dan bukan kejutan jika akhirnya melihat de Gea berpenampilan kuat saat melawan Chelsea akhir pekan ini. Dengan atau tanpa Diego Costa dia mungkin tetap harus tampil bagus.

Daley Blind

Dengan atau tanpa Diego Costa, ada banyak alasan mengapa de Gea kemungkinan akan sibuk karena rangkaian bakat yang Chelsea miliki di garis depan mereka.

Eden Hazard boleh dibilang menjadi pemain terbaik Chelsea setelah Costa musim ini, dengan Cesc Fàbregas dan tujuh assist-nya tidak terlalu jauh di belakang, sementara Oscar, André Schurrle dan Willia, semuanya menyumbang dengan gol, assist dan kontribusi penting.

Pilihan tim Manchester United musim ini terlalu terfokus pada sisi depan, dengan tiga pemain sangat berorientasi ke penyerangan dan Ángel María di cenderung berkeliaran ke depan dari titik awal yang relatif dalam.

Kombinasi semacam itu telah meninggalkan Daley Blind terlalu sering kelabakan, berdiri sendirian mempertahankan lini belakang Manchester United. Tapi kehadirannya belakangan semakin berarti, termasuk ketika menyamakan kedudukan melawan West Bromwich Albion. Dia akan sangat dibutuhkan akhir pekan ini, guna menarik keluar kinerja Man United yang terbaik serta untuk membatasi pergerakan The Blues di luar daerah berbahaya.