Tim Howard Catatkan Rekor Baru Usai Laga Belgia vs Amerika Serikat

Tim Howard sepatutnya layak menjadi pahlawan bagi skuad Amerika Serikat usai laga melawan Belgia.

Howard, meskipun timnya kalah, menuai pujian dan mencatatkan kisah tersendiri. Usai melakukan  15 penyelamatan, kiper Everton ini telah menetapkan rekor Piala Dunia yang baru sejak statistik rekor tersebut pertama kali dibuat pada tahun 1966. Ramon Quiroga, dari Peru,  memegang rekor terbaik sebelumnya dengan 13 penyelamatan saat melawan Belanda pada tahun 1978.

Ini adalah performa terbaik dari kiper Amerika (mungkin saingan Howard hanya ada di  film Sylvester Stallone dalam film Escape to Victory, tahun 1981).

Belgia memang muncul sebagai pemenang dan melanjutkan ke babak perempat final. Tapi itu sudah biasa, justru pemain berusia 35 tahun inilah yang  terukir namanya dalam buku-buku sejarah.

Tujuh belas dari 39 tembakan Belgia adalah tembakan ‘on target’, hanya gol di perpanjangan waktu dari Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku yang tak dapat ditepis Howard.

Usaha Divock Origi digagalkan tiga kali oleh Howard, Eden Hazard dua kali, bahkan bek Jan Vertonghen gagal berulang kali. Howard tak hanya menggunaka kedua tangannya, dia bahkan melakukan  improvisasi dengan  menggunakan kakinya, dada dan lutut.

Pada akhirnya, satu-satunya yang tidak mampu diselamatkan Howard adalah hari bersejarah ini sendiri.

 

Tim Howard Catatkan Rekor Baru Usai Laga Belgia vs Amerika Serikat

 

Tim Howard Catatkan Rekor Baru Usai Laga Belgia vs Amerika Serikat

Advertisement