Tim Piala Dunia Yang Bawa Duit Rp 35 Milyar Kontan Akan Difilmkan

Di Piala Dunia Brasil yang lalu ada sebuah tim yang para pemainnya mogok main sebelum gajinya dibayar. Mereka mengancam tidak mau turun melawan tim Portugal sebelum uang disajikan di depan mereka. Pelatih panik lapor ke pemerintah. Pemerintah panik lapor ke panitia. Panitia panik karena citra turnamen Piala Dunia dipertaruhkan kalau sampai ada satu tim yang mogok […]

Internasional Piala Dunia  - Tim Piala Dunia Yang Bawa Duit Rp 35 Milyar Kontan Akan Difilmkan

Di Piala Dunia Brasil yang lalu ada sebuah tim yang para pemainnya mogok main sebelum gajinya dibayar. Mereka mengancam tidak mau turun melawan tim Portugal sebelum uang disajikan di depan mereka. Pelatih panik lapor ke pemerintah. Pemerintah panik lapor ke panitia. Panitia panik karena citra turnamen Piala Dunia dipertaruhkan kalau sampai ada satu tim yang mogok bermain.

Pemerintah negara itu sampai harus menyewa sebuah pesawat jet pribadi untuk diisi dengan berpuluh-puluh tas berisi uang US Dollar setara Rp 35 Milyar untuk diterbangkan langsung ke Brasil, minta dispensasi pajak dari pemerintah Brasil, dibawa langsung ke kamp pelatihan, dan barulah setelah itu mereka mau berlatih dan turun main.

Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Portugal.

Kisah naas tim Ghana di Piala Dunia 2014 itu akan dibuat menjadi sebuah film Hollywood, dengan pegulat WWE Dwayne ‘The Rock’ Johnson di antara calon yang dipertimbangkan untuk peran utama.

Para pemain yang menyimpan uang mereka dalam ransel selama pertandingan, telah mengundang imajinasi dari para pembuat film di Hollywood setelah perusahaan produksi AS, Bugeater Film, menyewa penulis skenario Darryl Wharton-Rigby untuk menuliskan skenario bagi film ini.

“Sepakbola dan para pemain yang membutuhkan uang mereka secara cash adalah jenis latar belakang cerita,” kata Wharton-Rigby.

Perihal peran utama, ia menambahkan, “Saya melihat rekaman dari mobil polisi yang mengawal uang di jalan raya dan Anda hanya bisa melihat adegan yang bermain di pikiran Anda dengan orang seperti Dwayne ‘The Rock’ Johnson sebagai pria yang menjadi pahlawan.”

Yah, pemain Ghana cuma jadi figuran saja dong. Sisanya kebut-kebutan, tembak-tembakan, dan pemain Ghana yang bersorak sorai duit Rp 35 Milyar mereka selamat!