Tim Spanyol Akui Ada Satu Musuh Utama

19

  Tim juara bertahan Spanyol mengakui, ada satu musuh utama mereka di Piala Dunia 2014 ini. Musuh utama ini telah menyebabkan mereka terjerembab di final Confederation Cup 2013 lalu. Dan musuh terbesar itu bukanlah tim-tim elit seperti Brasil, Jerman, atau Argentina, melainkan temperatur panas dan kelembaban tinggi. Spanyol kalah 3-0 di final vs Brasil, skor yang termasuk memalukan […]

Internasional Liga Spanyol Piala Dunia  - Tim Spanyol Akui Ada Satu Musuh Utama

 

Tim juara bertahan Spanyol mengakui, ada satu musuh utama mereka di Piala Dunia 2014 ini. Musuh utama ini telah menyebabkan mereka terjerembab di final Confederation Cup 2013 lalu. Dan musuh terbesar itu bukanlah tim-tim elit seperti Brasil, Jerman, atau Argentina, melainkan temperatur panas dan kelembaban tinggi.

Spanyol kalah 3-0 di final vs Brasil, skor yang termasuk memalukan untuk sebuah tim pemegang gelar juara dunia dan juara Eropa sekaligus.

“Selalu panas dan sangat sulit,” katanya. “Tahun lalu kami memiliki pertandingan yang, karena faktor waktu dan suhu, sangat sulit bagi kami untuk beradaptasi.”

Pada Piala Dunia yang akan dimulai pada 13 Juni WIB, “Kami akan menemukan hal yang sama,” kata Pedro kepada wartawan di Washington, di mana juara bertahan sudah berlatih sejak Selasa lalu.

Perhentian sementara di ibukota Amerika dalam perjalanan ke Brasil memberikan kesempatan kepada para pemain untuk membiasakan diri terhadap panas, cuaca lembab, serta untuk pulih dari jet lag.

“Kita harus mampu beradaptasi secepat mungkin dan berada dalam kondisi fisik yang baik untuk menghadapi kondisi-kondisi tersebut, sehingga mereka tidak mempengaruhi kita,” kata Pedro.

‘La Roja’ memiliki dua laga Grup B di kota-kota di mana mereka harus bertarung melawan panas, yakni pertandingan pembuka melawan Belanda di Salvador dan pertandingan kedua melawan Cile di Rio de Janeiro.

Mereka akan memainkan pertandingan grup ketiga di Curitiba, kota yang relatif dingin di selatan Brasil. Tapi di saat yang sama stadion Curitiba terancam belum selesai sampai pertengahan Juni.

Cesar Azpilicueta, bek Chelsea, sudah melihat dengan penuh semangat kesempatan untuk berlaga melawan Belanda, tim yang berhasil La Roja taklukkan di Afrika Selatan 2010.

“Kami tahu itu akan sangat sulit,” katanya. “Saya pikir mereka ingin memenangkan pertandingan itu, tapi begitu juga kami. Tujuan kami adalah untuk unggul 100 persen untuk laga pembuka.”

Spanyol melanjutkan persiapan mereka dengan laga persahabatan melawan El Salvador, Sabtu.