Tim Yang Tak Bisa Makan Siang Itu Kini Maju ke Semifinal

30

Masih ingat tim sepakbola yang tidak punya uang untuk makan siang? Dua minggu lalu tim sepakbola wanita Trinidad dan Tobago (T&T) tidak memiliki cukup uang untuk makan siang anggota tim ketika mereka tiba di Amerika Serikat. Senin kemarin mereka berhasil memastikan maju ke semifinal kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf, Senin, setelah menang 2-1 atas Guatemala. Hasil […]

Masih ingat tim sepakbola yang tidak punya uang untuk makan siang?

Dua minggu lalu tim sepakbola wanita Trinidad dan Tobago (T&T) tidak memiliki cukup uang untuk makan siang anggota tim ketika mereka tiba di Amerika Serikat. Senin kemarin mereka berhasil memastikan maju ke semifinal kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf, Senin, setelah menang 2-1 atas Guatemala.

Hasil itu menyebabkan mereka berada di ranking kedua grup dan siap bermain di semifinal kejuaraan.

Semifinal dan final akan dimainkan Jumat dan Minggu di stadion Philadelphia Union di Chester, Pennsylvania. Tiga tim teratas akan lolos ke Piala Dunia Wanita tahun 2015 di Kanada, sementara tim tempat keempat akan menghadapi Ekuador dalam playoff.

Dua pekan lalu T&T, sebuah negara kecil di kepulauan Karibia, Amerika Tengah, berangkat ke Amerika Serikat guna mengikuti turnamen ini, dengan delapan tim peserta, yang berfungsi sebagai ajang kualifikasi untuk Piala Dunia Wanita tahun 2015 di Kanada.

Mereka tiba di bandara Dallas, Texas, di bagian selatan negara Amerika Serikat bermodalkan uang Rp 6,1 juta.

Saat mendarat tidak ada uang untuk naik taksi ke hotel, dan tidak ada uang untuk membeli makan siang.

Pelatih tim Trinidad & Tobago Randy Waldrum, yang bekerja sukarela tanpa bayaran, lalu meminta bantuan melalui Twitter.

“Saya perlu BANTUAN! T & T mengirimkan tim ke sini tadi malam dengan uang USD 500 total. Tidak ada peralatan seperti bola, tidak ada transportasi dari bandara ke hotel, tidak ada apa pun,” tulisnya.

Waldrum mengatakan, para pemainnya mendapat sarapan di hotel mereka di Dallas, di mana mereka berlatih, tapi dia tidak tahu akan memperoleh makan siang dari mana.

“Saya pikir, ‘Saya punya satu jam untuk menemukan makanan, guna melewati hari ini, (meski) belum jelas bagaimana lima atau enam hari ke depan,” katanya. “Satu-satunya cara yang saya tahu adalah untuk mengirim twit ini, dan saya tahu saya tidak bisa mengatakan, ‘Hei, T & T sangat membutuhkan uang, akankah Anda membantu menyumbang?”

Postingnya menyebar dengan cepat.

Situs sepakbola KeeperNotes.com mengulurkan tangan untuk Waldrum dan dalam waktu singkat telah mengumpulkan lebih dari Rp 113,4 juta untuk tim yang dikirim melalui akun PayPal.

Pemain T&T Kennya Cordner mencetak gol di menit ke-73, yang dirayakan dengan salto ke depan. Kapten Maylee Attin Johnson menambahkan satu tendangan penalti di menit 83.

Balasan datang dari Mara Monterroso yang mencetak gol di menit ke-90 untuk Guatemala.