Timnas Argentina : Aguero Dicoret, Icardi Masuk

648

Sejumlah pemain baru, termasuk Mauro Icardi dipanggil unuk mmperkuat timnas Argentina. Sebaliknya Sergio Aguero dicoret.

Internasional  - Timnas Argentina : Aguero Dicoret, Icardi Masuk

Berita Bola – Bomber Inter Milan Mauro Icardi dipanggil masuk timnas Argentina untuk pertama kalinya sejak 2013. Dia mengambil alih posisi Sergio Aguero yang kali ini dicoret dari skuad Tim Tango.

Argentina dijadwalkan menghadapi Brasil dalam laga persahabatan di Australia pada 9 Juni 2017 mendatang. Setelah itu mereka melawan Singapura pada 13 Juni.

Belum diketahui siapa yang menjadi pelatih mereka dalam laga ujicoba itu setelah Edgardo Bauza dipecat pada 14 April lalu. Kabarnya posisi pelatih akan diisi oleh Jorge Sampaoli yang saat ini masih membesut Sevilla.

Disebutkan bahwa Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) akan mengumumkan pengangkatan Sampaoli setelah Sevilla menjalani laga terakhir di ajang Liga Spanyol melawan Osasuna pada Sabtu (20/5).

Selain Icardi, pemain wajah baru lainnya yang juga dipanggil memperkuat Argentina adalah penyerang Atalanta Alejandro Gomez, gelandang West Ham Manuel Lanzini, Joaquin Correa dari Sevilla, gelandang Tijuana Guido Rodriguez, dan gelandang Roma Leandro Paredes.

Sementara nama-nama tenar seperi Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, Ezequiel Lavezzi, Lucas Pratto dan Angel Correa, kali tidak dipanggil oleh AFA.

Berikut adalah daftar skuat Argentina:

Kiper: Nahuel Guzman (Tigres), Sergio Romero (Manchester United), Geronimo Rulli (Real Sociedad)

Bek: Emanuel Mammana (Lyon), Gabriel Mercado (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Nicolas Otamendi (Manchester City).

Gelandang: Ever Banega (Inter), Lucas Biglia (Lazio), Manuel Lanzini (West Ham United), Leandro Paredes (Roma), Guido Rodriguez (Tijuana), Eduardo Salvio (Benfica)

Penyerang: Joaquin Correa (Sevilla), Angel Di Maria (PSG), Paulo Dybala (Juventus), Alejandro Gomez (Atalanta), Gonzalo Higuain (Juventus), Mauco Icardi (Inter), Lionel Messi (Barcelona).