Timnas Belanda Ingin Bajak Bintang Spanyol Ini

Ruud van Nistelrooy tawarkan bintang Real Madrid yang satu ini untuk membela Timnas Belanda.

Internasional  - Timnas Belanda Ingin Bajak Bintang Spanyol Ini

Hal itu diungkapkan bintang lini depan Real Madrid, Marco Asensio, Ia mengaku telah ditawari mantan bintang El Real, Ruud van Nistelrooy, untuk membela Timnas Belanda.

Menurut Asensio, hal itu dilakukan Nistelrooy saat mantan bintang Manchester United itu masih bekerja sebagai asisten pelatih Timnas Belanda di tahun 2014 – 2016 lalu. Saat itu, Nistelrooy bertanya pada Asensio, apakah bintang muda asal Spanyol itu mau pertimbangkan ajakannya untuk mewakili Timnas Belanda.

Pemain muda berusia 21 tahun itu mengaku, ia bisa saja memilih untuk mewakili Belanda karena ia memang memiliki darah Belanda dari sang ibu. Namun, kenyataannya, pemain sayap Los Blancos itupun tidak pernah mewakili negara tersebut pada tingkat manapun.

Sebagai gantinya, Asensio malah bermain untuk Spanyol melalui kategori pemain usia muda, sebelum akhirnya memulai debut seniornya saat Spanyol hadapi Swiss dan menang 3-1 pada Mei 2016.

Hal-hal itu bisa saja jadi berbeda jika ia menyerah dan mau ikuti ajakan Nistelrooy saat itu. Namun, Asensio mengaku ia bersikeras untuk terus lanjutkan mimpinya bersama Timnas Spanyol. “Saya dipanggil Van Nistelrooy untuk bermain di Belanda,” kata Asensio kepada Cope.

“Saya bicara dengannya sebentar, lalu dia antarkan saya ke pelatih kepala dan dia mengatakan pada saya bahwa mereka sangat ingin saya membela Timnas Belanda. (Tapi) Saya benar-benar tidak ragu (dalam meniti karir saya bersama Spanyol),”  tegas Asensio.