Timnas Belanda Tinggalkan Taktik Usang Louis van Gaal

4

  Timnas Belanda yang kini dipegang Guus Hiddink sepakat untuk tinggalkan taktik dan filosofi usang Louis van Gaal. Mereka akhirnya satu suara dengan mengganti pakem 5-3-2 yang digunakan De Oranje di Piala Dunia menjadi 4-3-3. Guus Hiddink, yang ditunjuk untuk menggantikan Louis van Gaal pasca keberhasilan Belanda menembus tiga besar Piala Dunia 2014, mengklaim keputusan […]

Timnas Belanda Tinggalkan Taktik Usang Louis van Gaal - berita Internasional

 

Timnas Belanda yang kini dipegang Guus Hiddink sepakat untuk tinggalkan taktik dan filosofi usang Louis van Gaal. Mereka akhirnya satu suara dengan mengganti pakem 5-3-2 yang digunakan De Oranje di Piala Dunia menjadi 4-3-3.

Guus Hiddink, yang ditunjuk untuk menggantikan Louis van Gaal pasca keberhasilan Belanda menembus tiga besar Piala Dunia 2014, mengklaim keputusan tersebut sudah disepakati oleh beberapa pemain dan sama sekali bukan hal yang mengejutkan.

“Saya sudah melakukan diskusi dengan beberapa pemain penting dan kami memutuskan untuk kembali ke sistem 4-3-3. Hal ini sama sekali tidak mengejutkan,” ujar Hiddink sesuai rilis Daily Star.

Sementara orang yang sedang dibicarakan yang tengah menangani Manchester United, tetap setia menggunakan formasi 5-3-2. Namun ironisnya, dalam tiga laga perdana Setan Merah di Premier League, mereka tak kunjung dapatkan kemenangan.