Timnas Brasil Akan Dapatkan Pelatih Baru, Selasa

7

Ini masih hari Minggu pagi waktu Indonesia. Nanti Selasa jam 11 pagi waktu Brasil (atau Selasa malam pukul 21.00 WIB) CBF atau PSSI-nya Brasil akan mengumumkan nama pelatih baru mereka. Pelatih lama mereka Luiz Felipe Scolari sudah mengundurkan diri pekan lalu, menyusul desakan banyak pihak setelah kekalahan beruntun, 1-7 vs Jerman di semifinal, dan 0-3 vs Belanda di […]

Timnas Brasil Akan Dapatkan Pelatih Baru, Selasa - berita Internasional Piala Dunia

Ini masih hari Minggu pagi waktu Indonesia. Nanti Selasa jam 11 pagi waktu Brasil (atau Selasa malam pukul 21.00 WIB) CBF atau PSSI-nya Brasil akan mengumumkan nama pelatih baru mereka. Pelatih lama mereka Luiz Felipe Scolari sudah mengundurkan diri pekan lalu, menyusul desakan banyak pihak setelah kekalahan beruntun, 1-7 vs Jerman di semifinal, dan 0-3 vs Belanda di perebutan posisi ketiga.

Siapa nama pelatih baru? Belum ada petunjuk. Salah satu berita menyebutkan pelatih lama Brasil, Dunga, menjadi favorit terkuat.

Dunga yang memiliki nama asli Carlos Bledorn Verri adalah mantan kapten tim nasional Brasil yang berpengalaman merebut trofi juara dunia. Ia pernah melatih tim Samba pada periode 2006-2010.

Pemberitahuan soal rencana pengumuman pelatih baru Brasil ini datang bersamaan dengan  pengangkatan Gilmar Rinaldi sebagai koordinator umum timnas Brasil, yang bertanggungjawab untuk semua tingkatan tim nasional.

“Presiden CBF Jose Maria Marin akan menghadirkan pelatih baru tim nasional Brasil pada konferensi pers pukul 11.00 Selasa ini,” demikian pernyataan di situs CBF.

“Kami telah berbicara tentang beberapa hal dan kami berada terus menjalin kontak,” kata Rinaldi saat ia diresmikan di pos barunya. “Yang paling penting adalah untuk menentukan, apa yang kita inginkan dan profil dari orang yang kita inginkan. Kita harus mengakui bahwa kita perlu berubah.”

Carlos Alberto Parreira selaku asisten Scolari juga telah meninggalkan jabatannya sebagai direktur teknik bersama dengan staf kepelatihan Scolari.