Timnas Gibraltar: Dari Kurir Hingga Agen Biro Pelayaran

44

  Timnas Gibraltar telah melakoni debut kompetitifnya di kancah Internasional saat melakoni duel dengan Polandia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski di debut pertamanya Gibraltar dibantai oleh Polandia dengan  7 gol tanpa balas, namun mereka patut berbagga hati. Pasalnya, negara imut ini memang kekurangan penduduk. Nahloh! Peserta terbaru kompetisi Euro 2016, Gibraltar, adalah musuh Spanyol terbesar. […]

 Internasional Piala Eropa  - Timnas Gibraltar: Dari Kurir Hingga Agen Biro Pelayaran

Timnas Gibraltar telah melakoni debut kompetitifnya di kancah Internasional saat melakoni duel dengan Polandia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.

Meski di debut pertamanya Gibraltar dibantai oleh Polandia dengan  7 gol tanpa balas, namun mereka patut berbagga hati. Pasalnya, negara imut ini memang kekurangan penduduk. Nahloh!

Peserta terbaru kompetisi Euro 2016, Gibraltar, adalah musuh Spanyol terbesar. Oleh UEFA mereka tidak akan dipertemukan di babak-babak penyisihan awal. Karena wilayah berbatu karang di ujung selatan wilayah Spanyol itu, berseberangan dengan benua Afrika, adalah wilayah jajahan Inggris di dalam wilayah Spanyol.

Namun seperti di awal cerita ini, yang menarik disimak adalah skuad yang mereka turunkan kemarin tidak semuanya berprofesi sebagai pemain sepakbola profesional. Dalam skuad yang mereka turunkan terdapat orang-orang dari berbagai profesi mulai dari polisi, kurir,pemadam kebakaran, pegawai bea cukai, mekanik listrik dan beragam profesi  lainnya.

 

Internasional Piala Eropa  - Timnas Gibraltar: Dari Kurir Hingga Agen Biro Pelayaran

Jumlah penduduk Gibraktar  hanya sekitar 30.000 orang, wajar bila Gibraltar kekurangan pemain sepakbola profesional, kebanyakan penduduknya bukan olahragawan namun merupakan pekerja profesional dari berbagai bidang. Dan kalau nanti bisa lolos kualifikasi, maka Gibraltar pastinya akan mencetak sejarah baru di dunia sepakbola tak hanya Eropa.

berita sepakbola, timnas gibraltar, skuad gibraltar, euro 2016