Timnas Indonesia Ditahan Imbang Yaman, Alfred Riedl: Masih Untung 0-0!

Timnas Indonesia kemarin harus puas bermain saat melawan Yaman dalam laga persahabatan di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Selasa 9 September 2014. Usai laga antara Indonesia vs Yaman, pelatih timnas Garuda, Alfred Riedl, mengakui bahwa performa skuadnya memang tak cukup baik. Bahkan Riedl menyebut Indonesia masih beruntung bisa bermain imbang 0-0. “Timnas Yaman bermain baik. Kita masih beruntung dengan […]

Berita Transfer, Liga Inggris - Sam Allardyce ternyata ogah banget jika harus lepas Christian Benteke ke Liga China.

Internasional Liga Indonesia  - Timnas Indonesia Ditahan Imbang Yaman, Alfred Riedl: Masih Untung 0-0!

Timnas Indonesia kemarin harus puas bermain saat melawan Yaman dalam laga persahabatan di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, Selasa 9 September 2014.

Usai laga antara Indonesia vs Yaman, pelatih timnas Garuda, Alfred Riedl, mengakui bahwa performa skuadnya memang tak cukup baik. Bahkan Riedl menyebut Indonesia masih beruntung bisa bermain imbang 0-0.

“Timnas Yaman bermain baik. Kita masih beruntung dengan hasil akhir 0-0. Fisik tim tamu jauh lebih baik dari kita dan lebih cepat. Sedangkan di pihak kita setiap kali punya kesempatan membangun serangan selalu kandas di pemain lawan,” kata pelatih asal Austria ini.

Yaman memang tampil langsung menyerang dan membuat kiper Kurnia Meiga berkali kali penyelamatan. Riedl mengakui bahwa fisik tim lawan lebih baik di laga ini.

Masalah terbesar pada laga antara Indonesia vs Yaman menurut Riedl adalah kebugaran. Nyaris semua pemain tidak berada dalam kondisi fisik 100 persen. Sedangkan di bagian teknis, skuad Indonesia menurutnya tak memiliki serangan yang benar-benar berbahaya. Banyak serangan yang dibangun, namun sama sekali tak efektif.

Alfred mengatakan, pemainnya sudah banyak berusaha baik, tetapi tekanan lawan memang lebih kuat. “Usaha sudah keras, namun tetap gagal,” katanya.

Sedangkan pelatih Yaman, Miroslav Soukup, mengatakan timnya sama kuat dengan Indonesia, namun masih belum mampu menciptakan kemenangan.

Indonesia masih menyisakan satu laga uji coba jelang Piala AFF 2014, November mendatang. Firman Utina cs akan melawan Malaysia pada 14 September mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sepakbola.cc