Timnas Indonesia: Tibo dan Okto ikut ke Palestina

18

Dua pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), Titus Bonai alias Tibo (Persipura Jayapura) dan Oktovianus Maniani atau Okto (Persiram Raja Ampat), dipastikan memperkuat tim nasional Indonesia¬† di Turnamen Internasional Al-Nakbah, Palestina, bulan ini. “Tibo pasti berangkat. Okto yang masih dalam perjalanan juga akan memperkuat timnas di Palestina,” kata Limbong seperti dilansir detik.com, Jumat (11/5). […]

Dua pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), Titus Bonai alias Tibo (Persipura Jayapura) dan Oktovianus Maniani atau Okto (Persiram Raja Ampat), dipastikan memperkuat tim nasional Indonesia  di Turnamen Internasional Al-Nakbah, Palestina, bulan ini.

“Tibo pasti berangkat. Okto yang masih dalam perjalanan juga akan memperkuat timnas di Palestina,” kata Limbong seperti dilansir detik.com, Jumat (11/5). Hanya Okto dan Tibo dari 12 pemain ISL yang memenuhi panggilan PSSI masuk Timnas.

Terkait ancaman dari klub Persipura dan Persiram yang akan menggugat PSSI atas pemanggilan Tibo dan Okto, Limbong mengatakan PSSI tidak bersalah karena sudah memanggil pemain tersebut sesuai prosedur.

“Kami ‘kan sudah mengirim surat ke klub-klub untuk minta izin. Apa salah pemainnya mau membela timnas? Klub tidak bisa menyalahkan,” kata Limbong. “Kalau klub tidak terima, terserah saja. Yang penting pemain mau. Masak kami tolak? Seharusnya klub bisa menerima. Ini demi kepentingan bangsa dan negara.” katanya.