Timnas Indonesia U19 Kalah 1-3 Dari Vietnam, Ini Kata Indra Sjafri

Indra Sjafrie: mental pemain Timnas Indonesia U19 rontok seketika dengan adanya gol-gol mudah dari Vietnam terutama gol cepat. Dikabarkan oleh situs resmi PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan hal tersebut usai skuadnya kalah 1-3 dari Vietnam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (13/8). Di babak pertama, Vietnam U-21 sudah langsung unggul 3-0 atas Timnas Indonesia […]

Internasional Liga Indonesia  - Timnas Indonesia U19 Kalah 1-3 Dari Vietnam, Ini Kata Indra Sjafri
sumber: pssi.or.id

Indra Sjafrie: mental pemain Timnas Indonesia U19 rontok seketika dengan adanya gol-gol mudah dari Vietnam terutama gol cepat.

Dikabarkan oleh situs resmi PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan hal tersebut usai skuadnya kalah 1-3 dari Vietnam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (13/8).

Di babak pertama, Vietnam U-21 sudah langsung unggul 3-0 atas Timnas Indonesia U19. Gol pertama Vietnam dicetak oleh Luong Xuan Truong di menit 5, Lalu ditambah oleh gol Nguyen Phong Hong Duy menit 36, dan Nguyen Cong Phuong menit 47. Sementara, satu satunya gol balasan Timnas U-19 dicetak oleh Septian David Maulana pada menit 81.

“Dengan terjadinya dua gol cepat, moral dan skema permainan anak-anak menjadi runtuh,” ujar Indra.

Materi pemain Vietnam yang berlaga melawan Timnas Indonesia U19 sebagian besar juga bakal tampil di AFC Cup di Myanmar pada Oktober 2014 mendatang.

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi permainan dari 3 pertandingan terakhir dengan seluruh tim pelatih berdasarkan data dari tim analisis. HPU BTN,” tambah Indra.

Setelah ini, Timnas U-19 akan menghadapi Kamboja pada Sabtu (16/8). Dua hari berselang, Evan Dimas dkk melawan Singapura.

“Untuk pertandingan lawan Kamboja, kita menunggu hasil evaluasi, mengingat dua pemain terkena akumulasi (Paulo Sitanggang dan Sahrul Kurniawan) dan hasil data medis mengenai pemain yang cedera,” tutup Indra.

Hingga kini, Timnas U-19 hanya meraih satu poin dari tiga laga yang telah mereka lakoni di babak penyisihan grup B. Raihan poin didapat di laga pertama usai menahan imbang 0-0 Malaysia U-21. Dan selanjutnya di dua laga berikutnya, skuad Timnas U19 dibabat Brunei dan Vietnam dengan skor akhir sama 1-3.