Komentar Allardyce Atas Peran Baru Rooney

14

Berita Bola – Pelatih Sam Allardyce menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang tengah saat timnas Inggris melawan tuan rumah Slovakia, Minggu (4/9). Peran Rooney cukup vital di posisi tersebut.

Berita Bola – Pelatih Sam Allardyce menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang tengah saat timnas Inggris melawan tuan rumah Slovakia, Minggu (4/9).  Peran Rooney cukup vital di posisi tersebut.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 itu berakhir dengan kemenangan Inggris 1-0 lewat gol Adam Llalana di masa injury time (90+3). Hasil itu membuat Inggris untuk sementara memimpin Grup F dengan nilai tiga karena pada laga lainnya antara Lithuania kontra Slovenia berakhir 2-2.

Seusai pertandingan, Allardyce secara khusus mengomentari peran Rooney. Menurut pelatih berusia 61 tahun ini sang kapten menunjukkan kualitas yang bagus di posisi gelandang.

“Di mana pun Rooney bermain, dia brilian. Ia mengontrol pertandingan dan mengatur lini tengah. Terkadang dia bermain sedikit mundur, tapi saya tak bisa menghentikan Rooney jika dia berpikir itulah posisi yang tepat untuknya,” kata Allardyce.

Tapi meski menang Inggris tetap mendapatkan kritikan dari media. Pasalnya mereka hanya menang tipis atas lawan yang hanya bermain 10 di babak kedua. Slovakia kehilangan bek Martin Skrtel di menit ke 57 karena mendapatkan kartu merah.

Padahal Inggris mendominasi laga dengan 64 penguasaan bola. Mereka melepaskan 19 tembakan ke arah gawang lawan. Namun cuma satu yang berbuah gol. Itupun lewat usaha susah payah di detik-detik terakhir melalui gol Adam Llalana.

“Saya tahu suporter putus asa menantikan gol. Situasi menegangkan pada akhir laga karena skenario 10 pemain lawan membuat kami harus menang. Namun, laga menjadi sulit karena Slowakia lebih bertahan,” ujar pelatih yang dijuluki Big Sam tersebut pada ITV Sport.

“Tapi, jika tim kami menang maupun kalah, kami mendapatkan kritik. Kami tak akan menganggapnya hal serius,” tambahnya.

Oleh : Gilabola.com