Le Graet Tak Setuju Benzema Disanksi Seumur Hidup

  • Berita Bola – Bintang Real Madrid Karim Benzema masih juga belum dipanggil memperkuat tim nasional Prancis oleh pelatih Didier Deschamps. Hal itu sangat disesali oleh Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), Noel Le Graet.

Berita Bola – Bintang Real Madrid Karim Benzema masih juga belum dipanggil memperkuat tim nasional Prancis oleh pelatih Didier Deschamps. Hal itu sangat disesali oleh Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), Noel Le Graet.

Seperti diketahui, Benzema dicoret dari timnas Prancis karena keterlibatannya dalam kasus pemerasan terhadap kompatriotnya, Mathieu Valbuena. Akibat kasus itu dia dicoret dari turnamen Piala Eropa 2016 lalu.

Meski kasusnya kini sudah selesai, namun pelatih Prancis Didier Deschamps masih juga belum memberikan kesempatan kepada Benzema. Ada indikasi si pemain tak akan pernah dipertimbangkan lagi oleh sang pelatih untuk memperkuat Les Bleus.

Situasi itu mendapatkan respon negatif dari presiden FFF, Noel Le Graet. Dia memberi lampu hijai kepada Benzema untuk kembali masuk skuad Prancis. Sang presiden sama sekali tidak setuju kalai Benzema diberi sanksi seumur hidup.

“Saya menentang sanksi seumur hidup. Benzema harus menyelesaikan kasusnya, dan kami tak ingin mengambil segala risiko, apapun itu,” ujar Le Graet kepada L’Equipe, Minggu (4/9/2016).

“Dia sudah melewatkan Piala Eropa 2016. Saat ini, perkara Benzema sedang tidak mengemuka, dan dia boleh mengikuti seleksi. Ketika kasusnya selesai, semua tergantung Deschamps, apakah Benzema akan dipanggil atau tidak,” ucapnya.

Ketiadaan Benzema dalam skuad membuat Prancis hanya punya satu striker murni, yaitu Olivier Giroud. Secara kualitas dan pengalaman, Giroud masih di bawah Benzema yang sudah mencatat 81 caps dan mencetak 27 gol bagi timnas Prancis.

Oleh : Gilabola.com