Spanyol Coret Casillas, Begini Reaksi Sergio Ramos

Berita Bola – Nama kiper kawakan Iker Casillas tidak masuk dalam skuad Timnas Spanyol yang diumumkan pelatih Julen Lopetegui. Hal itu sangat mengejutkan mengingat Casillas masih aktif bermain di FC Porto.

 

Berita Bola – Nama kiper kawakan Iker Casillas tidak masuk dalam skuad Timnas Spanyol yang diumumkan pelatih Julen Lopetegui. Hal itu sangat mengejutkan mengingat Casillas masih aktif bermain di FC Porto.

Skuad Spanyol kali ini dipersiapkan untuk mengarungi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lichtenstein di Stadion Reino de Leon, pada Senin (5/9) mendatang. Ini akan menjadi debut pelatih Julen Lopetegui sejak dia menggantikan posisi Vincente Del Bosque Juli lalu.

Tidak masuknya Casillas dalam skuad Spanyol kali ini juga mengagetkan bek timnas Spanyol Sergio Ramos. Bagaimana tidak, Casillas merupakan pemain berpengalaman dan menjabat sebagai kapten sejak 2006. Bagaimana tanggapan Ramos?

“Semua pemain terkejut saat Casillas tidak disertakan. Sebab, dia merupakan sosok besar tidak cuma untuk Spanyol, tetapi juga dunia,” kata Ramos.

“Bagi saya, ada keanehan pula ketika datang ke sini dan tidak melihat Casillas. Namun, kami harus menghargai keputusan pelatih,” tambah bek tangguh Real Madrid ini.

Selain Casillas, pemain senior lain yang juga tidak dipanggil adalah gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Boleh jadi Fabregas dicoret karena performanya sedang menurun. Kini dia hanya duduk di bangku cadangan di Chelsea sejak klub itu dibesut pelatih baru Antonio Conte.

Tapi, beberapa pemain yang sebelumnya tersisih saat La Roja masih dilatih oleh Vincente Del Bosque, kini dipanggil lagi oleh pelatih Julen Lopetegui. Mereka antara lain adalah Saul Niguez, Diego Costa, Juan Mata dan Javi Martinez. Juga ada bintang muda Real Madrid, Marco Ansensio.

Spanyol akan memulai perjalanan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menjamu Liechtenstein pada 5 September. Mereka menempati Grup G bersama Italia, Albania, Israel, dan Macedonia.

Berikut daftar lengkap pemain timnas Spanyol:

Kiper: David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Adrian (West Ham).

Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Sergi Roberto (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munich), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Saul Niguez, Koke (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City), Thiago (Bayern Munich), Juan Mata (Manchester United).

Depan: Alvaro Morata (Real Madrid), Vitolo (Sevilla), Lucas Vazquez (Real Madrid), Nolito (Manchester City), Marco Asensio (Real Madrid), Diego Costa (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia).

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc