Timnas Spanyol Tak Boleh Berfoto Dengan Presiden

9

  Dijadwalkan bertanding lawan Republik Guinea Khatulistiwa untuk akhir pekan, anggota Timnas Spanyol malah tak boleh berfoto dengan sang Presiden. La Roja memang dilarang berfoto bersama Presiden negara Republik Guinea Khatulistiwa, Teodoro Obiang. Spanyol dihujani kritik karena memilih negara Republik Guinea Khatulistiwa sebagai lawan tanding internasionalnya. Alasannya, negara tersebut diklaim melakukan tindakan kediktatoran yang kejam […]

Internasional Liga Spanyol Piala Dunia  - Timnas Spanyol Tak Boleh Berfoto Dengan Presiden

 

Dijadwalkan bertanding lawan Republik Guinea Khatulistiwa untuk akhir pekan, anggota Timnas Spanyol malah tak boleh berfoto dengan sang Presiden.

La Roja memang dilarang berfoto bersama Presiden negara Republik Guinea Khatulistiwa, Teodoro Obiang. Spanyol dihujani kritik karena memilih negara Republik Guinea Khatulistiwa sebagai lawan tanding internasionalnya. Alasannya, negara tersebut diklaim melakukan tindakan kediktatoran yang kejam di bawah sang rezim Obiang.

AS menurunkan berita bahwa Federasi Sepakbola Spanyol mulai ambil tindakan sosialisasi agar skuad timnas Spanyol tidak bisa menghadiri pertemuan dengan presiden Obiang. Tujuannya jelas untuk mencegah kesempatan foto bersama yang bisa saja digunakan untuk kepentingan politik.

Dalam uji coba internasional sebelumnya, timnas Spanyol juga dapat kehormatan bertemu para pemimpin negara lawan tandingnya seperti Argentina, Puerto Rico, Kosta Rika dan terakhir Ekuador. Khusus lawatan kali ini mereka hanya boleh tinggal di hotel untuk aktivitas apapun.