Timnas U-22 Indonesia kurang kreatif

  • Pelatih timnas Indonesia U-22, Aji Santoso mengakui kreativitas pemainnya masih belum memadai dan waktu persiapan tim juga kurang sehingga mereka kalah 0-1 dari Timnas U-22 Malaysia dalam laga SCTV Cup, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/9) malam. “Dari segi permainan, kami mungkin sudah bisa mengimbangi mereka. Tapi, sisi kreativitas kami […]

Internasional Liga Indonesia  - Timnas U-22 Indonesia kurang kreatifPelatih timnas Indonesia U-22, Aji Santoso mengakui kreativitas pemainnya masih belum memadai dan waktu persiapan tim juga kurang sehingga mereka kalah 0-1 dari Timnas U-22 Malaysia dalam laga SCTV Cup, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/9) malam.

“Dari segi permainan, kami mungkin sudah bisa mengimbangi mereka. Tapi, sisi kreativitas kami masih kurang. Itu yang perlu ditingkatkan. Kami kesulitan menembus pertahanan Malaysia ketika mereka menumpuk banyak pemain di belakang,” kata Aji Santiso usai pertandingan.

Secara keseluruhan, Indonesia masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan mendasar dalam pertandingan semalam. Kontrol bola dan umpan-umpan mereka sering tidak akurat. Para pemain juga terkesan terburu-buru dalam mengoper bola sehingga tidak mencapai sasaran dan mudah direbut pemain-pemain Malaysia. Serangan yang dibangun pun tidak tertata rapih sehingga selalu gagal begitu memasuki area penalti Malaysia.

Sebaliknya Tim Harimau Muda Malaysia bermain sangat tenang, koordinasi antar lini bagus dan umpan-umpannya pun bagus. Padahal menurut pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee, banyak pemain pilarnya yang tidak dimainkan dalam laga ini karena kurang fit.

“Pasukan kami tak lengkap. Kami tak bermain seperti biasa, namun sikap pemain positif menghadapi permainan tadi,” kata Ong seusai pertandingan.