Timnas U19 Dua Kali Kalah 3-1, Roy Suryo: ‘Pola’ Angkanya-pun Hampir Sama

6

Menpora Roy Suryo menilai hasil buruk yang diraih oleh  Timnas Indonesia U19 pada ajang Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam ini sebagai sesuatu yang ‘aneh’, padahal sebelum ajang ini, skuad Indra Sjafri ini selalu meraih hasil bagus. Skuad Timnas Indonesia U19 yang rencananya bakal berlaga di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober nanti, dua kali kalah beruntun dari tuan rumah Brunei Darussalam […]

Timnas U19 Dua Kali Kalah 3-1, Roy Suryo: 'Pola' Angkanya-pun Hampir Sama - berita Internasional Liga Indonesia

Menpora Roy Suryo menilai hasil buruk yang diraih oleh  Timnas Indonesia U19 pada ajang Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam ini sebagai sesuatu yang ‘aneh’, padahal sebelum ajang ini, skuad Indra Sjafri ini selalu meraih hasil bagus.

Skuad Timnas Indonesia U19 yang rencananya bakal berlaga di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober nanti, dua kali kalah beruntun dari tuan rumah Brunei Darussalam dan Vietnam. Dan kekalahan tersebut juga berakhir dengan skor yang sama, 1-3. Sedangkan pada laga pertama, Timnas Indonesia U19 vs Malaysia berakhir dengan skor imbang 0-0.

Menanggapi kekalahan beruntun ini, Roy Suryo merasa ada yang aneh … “Saya benar-benar serius perlu mempertanyakan ini, karena terasa cukup aneh. Sebuah tim yang membanggakan Indonesia selama ini, bahkan dalam berbagai ujicobanya nyaris tidak pernah kalah itu meraih hasil seperti ini,” kata Roy Suryo di Jakarta, Rabu (13/8/2014).

“Bagaimana tidak? Setelah ditekuk tim yang di atas kertas sebenarnya di bawah performanya (Brunei), kini giliran Vietnam mempecundangi Timnas Garuda Jaya tersebut dengan skor yang sama persis. Bahkan kalau dilihat ‘pola’ angkanya-pun hampir sama, Indonesia ketinggalan dulu 0-3 di babak pertama,” tambah Roy Suryo.

“Jadi rasanya tidak cukup dengan kata-kata, bahwa anak-anak terkejut atau runtuh mental gara-gara gol cepat, namun harus ada revolusi mental lebih dari yang akan dilakukan oleh Badan Tim Nasional (BTN),” katanya.

“Kita harus memberikan perhatian khusus terhadap apa yang terjadi saat ini di samping tetap fokus pada persiapan Piala Asia U-19,” kata ahli telematika ini.