Timnas U19 Terpuruk Di Brunei, La Nyalla Mattalitti: Evaluasi Di Semua Lini!

6

Ketua Badan Tim Nasional PSSI, La Nyalla Mattalitti, meminta kepada jajaran HPU alias High Performance Unit BTN untuk segera melakukan evaluasi teknis terhadap skuad Timnas Indonesia U-19. Keputusan La Nyalla Mattalitti ini menyusul hasil yang kurang memuaskan di Hassanal Bolkiah Trophy 2014.  BTN memiliki organ HPU yang isinya adalah para panelis yang berisi orang-orang teknik di sepakbola […]

Timnas U19 Terpuruk Di Brunei, La Nyalla Mattalitti:  Evaluasi Di Semua Lini! - berita Internasional Liga Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional PSSI, La Nyalla Mattalitti, meminta kepada jajaran HPU alias High Performance Unit BTN untuk segera melakukan evaluasi teknis terhadap skuad Timnas Indonesia U-19.

Keputusan La Nyalla Mattalitti ini menyusul hasil yang kurang memuaskan di Hassanal Bolkiah Trophy 2014.  BTN memiliki organ HPU yang isinya adalah para panelis yang berisi orang-orang teknik di sepakbola yang bertugas melakukan konsultasi teknis dengan tim pelatih.

“Saya minta HPU untuk segera menyiapkan forum untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap skuad Garuda Jaya dengan memanggil tim pelatih. Silakan lakukan evaluasi meyeluruh dan obyektif. Apapun rekomendasinya akan saya ikuti dan jalankan,” tegas La Nyalla, Rabu (13/8/2014).

“Mungkin, apa ditempatkan technical advisor atau mungkin apalagi, saya serahkan sepenuhnya ke ahlinya. Semua terserah HPU. Saya ikuti. Ini penting mumpung kita masih ada waktu menuju Oktober nanti di U-19 AFC Championship. Harus dilakukan langkah-langkah yang perlu,” tambahnya.

Menurut La Nyalla, evaluasi ini wajar dan wajib dilakukan dalam situasi seperti ini. Bahkan ia  mengaku bersyukur bila bisa dilakukan evaluasi saat ini dan bukan di Oktober nanti. “Justru karena kita menurun, momentum untuk dilakukan evaluasi di semua lini. Di level tim, saya sudah minta Indra Sjafri untuk evaluasi timnya. Tetapi masih belum menunjukkan perubahan. Jadi harus evaluasi di tingkat yang lebih tinggi. Penting buat Indra untuk mendapat second opinion. Sehingga tidak yakin dengan pendapatnya sendiri,” urai La Nyalla.

Seperti diketahui, di laga ketiga Hassanal Bolkiah Trophy 2014, Timnas U-19 dihempaskan Vietnam dengan skor 1-3. Sebelumnya, skor yang sama diraih Brunei Darussalam atas Indonesia.

 

(sumber:pssi.or,id)