Tite: Neymar Pasti Bisa Selevel Dengan Lionel Messi

  • Tite dengan yakin klaim jika Neymar pasti bisa selevel kehebatannya dengan sosok Lionel Messi. Peluang untuk itu memang terbuka lebar di PSG.

Neymar
Neymar

Tite dengan yakin klaim jika Neymar pasti bisa selevel kehebatannya dengan sosok Lionel Messi. Peluang untuk itu memang terbuka lebar di PSG.

Ya, sosok Neymar diklaim bisa menjadi sebagus Lionel Messi dan bahkan Cristiano Ronaldo, sebelum kemudian sukses merebut Ballon d’Or. Kalim berani itu setidaknya disampaikan menurut bos Brasil, Tite.

Sang mantan striker di Trio MSN Barcelona kini masuk dalam skuad Brasil untuk menghadapi Ekuador dan Kolombia, meski mereka sudah pasti lolos ke putaran final Piala Dunia. Begitu pula dengan rekan-rekan Neymar di PSG, Thiago Silva, Dani Alves, dan siapa lagi kalau bukan Marquinhos.

Semangat kuat untuk bisa sesegera mungkin keluar dari bayang-bayang kebesaran Messi disebut sebagai salah satu alasan mengapa Neymar pindah ke PSG. Ia memilih cabut dengan transfer bernilai 222 juta euro.

Kini Tite jelaskan jika ia sangat mendukung sang mega bintang untuk terus mengembangkan permainannya. Ia akan terus dapat dukungan demi ambisi menjadi pemain terbaik dunia di masa mendatang kalahkan Messi dan Ronaldo.

“Ada setidaknya tiga pemain yang bertarung untuk memperebutkan posisi itu: Cristiano, Messi, dan Neymar,” tutur Tite dengan yakin.

“Cristiano dan Messi sama-sama berasal dari generasi yang berbeda. Neymar pasti akan sanggup mencapai itu. Hal itu masih akan tergantung pada performanya, bukan apakah dia akan bermain dengan Messi atau tidak.”

“Neymar sangat senang bermain sepakbola. Hal terpenting adalah dia dalam kondisi baik dan bisa dengan mudah beradaptasi dengan klub baru. Nilai dan uang tidak mengubah apapun. Dia pergi ke klub lain, seperti yang dia bilang ya untuk mencari perspektif baru bagi karirnya.”