Tonjok Muka Pemain Chili, Pejabat Senior Timnas Brasil Dihukum FIFA

  Pejabat senior timnas  Brasil dihukum  larangan hadir  satu pertandingan karena ulahnya dalam sebuah perkelahian di lorong stadion di babak pertama selama Piala Dunia babak 16 besar saat  melawan Chili, perkelahian di terowongan ini terus berdengung pada hari Senin kemarin. “Dia telah dilarang hadir untuk satu pertandingan,” ujar juru bicara FIFA ketika ditanya perkembangan kasus yang melibatkan juru bicara timnas Brasil, Rodrigo Paiva. Dia telah dituduh meninju wajah salah […]

Internasional Piala Dunia  - Tonjok Muka Pemain Chili, Pejabat Senior Timnas Brasil Dihukum FIFA

 

Pejabat senior timnas  Brasil dihukum  larangan hadir  satu pertandingan karena ulahnya dalam sebuah perkelahian di lorong stadion di babak pertama selama Piala Dunia babak 16 besar saat  melawan Chili, perkelahian di terowongan ini terus berdengung pada hari Senin kemarin.

“Dia telah dilarang hadir untuk satu pertandingan,” ujar juru bicara FIFA ketika ditanya perkembangan kasus yang melibatkan juru bicara timnas Brasil, Rodrigo Paiva. Dia telah dituduh meninju wajah salah satu pemain Chili.

Juru bicara FIFA itu mengatakan hukuman itu otomatis diterapkan setelah Paiva diusir oleh wasit saat pertandingan. Kasus ini sedang dipertimbangkan oleh Komite Disiplin organisasi yang bisa membuat Paiva mendapat larangan lagi.

Paiva mengatakan setelah pertandingan yang dimenangkan  Brasil melalui adu penalti tersebut, bahwa ada perkelahian dengan striker Chili, Mauricio Pinilla, di babak pertama dan bahwa ia mendorongnya untuk membela diri.

Pinilla mengatakan hukuman Paiva seharusnya jauh lebih keras.

“Saya menuntut agar FIFA memberikan Rodrigo Paiva sebuah contoh hukuman seperti yang dikenakan pada rekan saya (striker Uruguay) Suarez?! Hal ini bahkan lebih serius.! Ada bukti gambar,” Pinilla tweeted pada akun resminya @ pinigol51.

Suarez dihukum dengan suspensi sembilan pertandingan dari pertandingan kompetitif untuk Uruguay dan larangan empat bulan dari aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola apapun akibat  menggigit lawan selama Piala Dunia.

Paiva mengeluarkan pernyataan sendiri pada hari Senin, mengatakan penyelidik FIFA telah menerima “bukti perilaku tercela” dari anggota delegasi Chili yang akan mengungkapkan kebenaran dari masalah ini.