Tottenham dan Arsenal Incar Pemain Brasil Yang Takut Pulang

Masih ingat dengan cerita Douglas Costa? Ia bersama enam atau tujuh pemain lain takut pulang ke klub yang menyewa jasanya gara-gara peristiwa penembakan pesawat Malaysia Airlines MH17. Klubnya adalah Shakhtar Donetsk, berbasis di kota Donetsk, Ukraina, sekitar 60 km saja jauhnya dari lokasi jatuhnya MH17. Ukraina bagian timur di mana Donetsk berada saat ini sedang bergolak. Sebagian […]

Internasional Liga Inggris  - Tottenham dan Arsenal Incar Pemain Brasil Yang Takut Pulang

Masih ingat dengan cerita Douglas Costa? Ia bersama enam atau tujuh pemain lain takut pulang ke klub yang menyewa jasanya gara-gara peristiwa penembakan pesawat Malaysia Airlines MH17. Klubnya adalah Shakhtar Donetsk, berbasis di kota Donetsk, Ukraina, sekitar 60 km saja jauhnya dari lokasi jatuhnya MH17.

Ukraina bagian timur di mana Donetsk berada saat ini sedang bergolak. Sebagian rakyat yang berbahasa Rusia menginginkan merdeka dari Ukraina, menyusul lepasnya semenanjung Krimea di bagian selatan, yang juga dihuni mayoritas penduduk berbahasa Rusia.

Kabar terakhir yang muncul adalah, ada dua klub Liga Inggris yang mengincar Douglas Costa dalam skema pinjaman, bukan beli. Arsenal dan rivalnya sesama klub London, Tottenham, ingin mendapatkan gelandang Shakhtar Donetsk asal Brasil, Douglas Costa.

Pemain itu bisa saja dipinjam selagi ia menolak kembali ke Ukraina akibat konflik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

The Gunners dan Spurs masih berada di pasar transfer mencari pemain tambahan guna memperkuat pasukan mereka untuk musim mendatang, dan dengan senang hati akan menyambut siapa saja pemain berbakat yang datang dengan pengalaman Liga Champions yang luas.

Costa dan rekan-rekan setimnya menolak pulang ke Donetsk karena merupakan daerah konflik, dan para pemain mengatakan mereka belum akan kembali karena akan menempatkan hidup mereka dalam resiko besar.

“Semua menempuh risiko mematikan jika kita berada di kawasan itu,” kata Costa, seperti dikutip Daily Mail.

Namun, Costa membantah bahwa ia sedang minta ditransfer. Ia mengaku cintanya untuk klub dan kota itu, tetapi ingin diperbolehkan untuk berlatih di luar Ukraina karena mereka takut untuk kembali.

“Saya suka klub ini, orang-orangnya, kotanya, tapi saya takut. Kami ingin tinggal di klub, tapi kami harus memiliki kondisi kerja yang bebas risiko,” tambah Brasil.

Sementara itu, pemilik klub Rinat Akhmetov telah membatalkan semua spekulasi mengenai transfer bintang top mereka.

“Tidak akan ada obral-obralan,” kata Akhmetov, seorang pengusaha kaya raya.

Namun, ia telah memperingatkan para pemain bahwa mereka akan menderita konsekuensi finansial yang serius jika mereka gagal kembali ke klub.

“Mereka semua di bawah kontrak saat ini dan jika mereka menolak untuk kembali mereka akan menderita hukuman yang telah ditetapkan dalam kontrak mereka,” tambah pemilik klub Shakhtar tersebut.

Tottenham, yang belum berhasil merekrut satu pun pemain di jendela transfer ini akan tertarik untuk mendapatkan salah satu dari mereka di hadapan rival London utara mereka.

Sepakbola.cc