Toure Pemain Penting, Tak Akan Dijual

Berbagai pemberitaan yang menyebutkan Yaya Toure akan dijual pada musim panas mendatang, dibantah oleh manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Sepakbola - Carlo Ancelotti yakin Xabi Alonso akan menjadi pelatih jempolan setelah pemain asal Spanyol itu mengumumkan akan pensiun di akhir musim.

Berbagai pemberitaan yang menyebutkan Yaya Toure akan dijual pada musim panas mendatang, dibantah oleh manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Menurut Pellegrini, Toure adalah salah satu penting yang dimiliki The Citiens saat ini dan tak mungkin dijual.

Musim lalu, pemain asal Pantai Gading ini menjadi sosok sentral dalam membawa City meraih gelar juara Liga Inggris. Sebanyak 20 gol ia hasilkan. Sebuah prestasi yang luar biasa mengingat dia bukanlah seorang striker.

“Ada banyak laporan Yaya akan dijual. Tidak ada seorang pun di klub ini yang membicarakan hal tersebut. Yaya adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan dia tidak akan dijual,” ungkap Pellegrini seperti diberitakan bbc.com.

Toure banyak dikeritik belakangan ini karena penampilannya yang menurun. Ia pun disebut-sebut akan dijual pada akhir musim nanti. Kabarnya City mengincar gelandang Juventus, Paul Pogba, untuk menggantikannya.

Pellegrini membela Toure. Dia mengatakan tanggungjawab sukses tidaknya City tidak bisa dibebankan hanya kepada Toure seorang.

“Saya tidak setuju semua tanggung jawab dibebankan kepada Yaya Toure. Dia selalu menunjukkan komitmen nyata,” kata Pelligrini.

Sepakbola.cc