Tragis! Fans Baru Tiba di Brasil Setelah Timnya Tersingkir

  Kejadian tragis sekaligus menyedihkan dirasakan fans negara ini. Rombongan pendukung tersebut dengan sangat menyedihkan, tidak tahu datang ke Brasil setelah timnya tersingkir di Piala Dunia. Mereka adalah para suporter Ghana. Walaupun kans Ghana melaju ke babak 16 besar tipis, namun skuad The Black Stars itu tetap memiliki peluang melaju ke fase knock-out. Kemungkinan itu […]

Internasional Piala Dunia  - Tragis! Fans Baru Tiba di Brasil Setelah Timnya Tersingkir

 

Kejadian tragis sekaligus menyedihkan dirasakan fans negara ini. Rombongan pendukung tersebut dengan sangat menyedihkan, tidak tahu datang ke Brasil setelah timnya tersingkir di Piala Dunia.

Mereka adalah para suporter Ghana. Walaupun kans Ghana melaju ke babak 16 besar tipis, namun skuad The Black Stars itu tetap memiliki peluang melaju ke fase knock-out. Kemungkinan itu membuat 70 suporter Ghana terbang ke Brasil untuk mendukung Andre Ayew dan rekan-rekannya saat melawan Portugal 26 Juni 2014 lalu di laga terakhir babak penyisihan grup G.

Malangnya, penerbangan mereka menuju Brasil terhambat. Terbang dari Accra pesawat mereka mengalami gangguan. Pesawat harus transit di Free Town, Sierra Leone dan harus menjalani perbaikan dan mengisi bahan bakar. Setelah tiba di Brasil, pertandingan Ghana vs Portugal malah telah berakhir.

Abraham Nkasah, Ketua rombongan suporter dari kelompok fans garis keras Ghana, Apiurugu Chakapama mengetahui Ghana tersingkir saat mereka sudah berada di langit Brasil. Setelah medarat, puluhan suporter itu langsung menuju Hotel Air Aram di Ibukota Brasil, Brasilia.

Seorang suporter menyatakan prihatin dengan kagagalan Ghana. Terlebih, mereka tidak bisa menonton aksi tim asuhan Kwasi Appiah itu secara langsung di partai hidup-mati kontra Portugal. Suasana tidak kondusif dalam tim menurut dia ikut mempengaruhi tersingkirnya Ghana dari Piala Dunia. Dua pemain bintang Ghana, Kevin-Prince Boateng dan Sulley Ali Muntari diketahui bersitegang dengan pelatih.

Ketika kabar tersebut sampai ke tanah air, Presiden Ghana, John Mahama meminta hal itu diusut sampai tuntas.

“Kami dengar Presiden sepakbola Ghana telah membentuk Komite untuk menginvestigasi kejadian itu. Seperti yang kami baca di media sosial, beberapa pemain dan pejabat keluar dari aturan. Dan kami perlu mendalaminya,” ujarnya sesuai rilis Reuters.