Transfer pemain 2012: Manuel Almunia dan enam pemain lain tinggalkan Arsenal

  • Arsenal mengkonfirmasi tujuah pemain, termasuk kiper Manuel Almunia, yang kontraknya habis Juni 2012 akan meninggalkan Emirates Stadium. Mereka terdiri dari lima pemain senior dan dua yunior. Lima pemain senior adalah Manuel Almunia, Gavin Hoyte, Rhys Murphy, George Brislen-Hall dan Sean McDermott. Sedangkan dua pemain yunior ialah Jeffrey Monakana dan James Campbell. Almunia bergabung dengan Arsenal […]

Arsenal mengkonfirmasi tujuah pemain, termasuk kiper Manuel Almunia, yang kontraknya habis Juni 2012 akan meninggalkan Emirates Stadium. Mereka terdiri dari lima pemain senior dan dua yunior. Lima pemain senior adalah Manuel Almunia, Gavin Hoyte, Rhys Murphy, George Brislen-Hall dan Sean McDermott. Sedangkan dua pemain yunior ialah Jeffrey Monakana dan James Campbell.

Almunia bergabung dengan Arsenal tahun 2004 dari klub Spanyol Osasuna. Kiper asal Spanyol ini membela The Gunners dalam 175 pertandingan. Selama di Arsenal, Almunia mencatatkan rekor bagus dengan 70 pertandingan tanpa kebobolan. Dia juga tampil di final Liga Champions 2006 melawan Barca, meski timnya kalah.

Sementara itu Gavin Houte baru empat kali membela tim senior. Debutnya dimulai di Piala Liga melawan Sheffield United pada tahun 2008. Setelah itu dia pinjamkan ke Watford, Brighton & Hove Albion, Lincoln City dan AFC Wimbledon.

Dalam pernyataannya, Arsenal mengucapkan terima kasih kepada semua pemain atas jasa-jasanya selama berada di Emirates Stadium.