Transfer Pemain Bola Paling Ajib!

3

Ternyataaa … ga selamanya yang namanya transfer pemain itu dibayar dengan uang loh! Ada juga pemain yang dibeli dengan ditukar sebuah kulkas! Nah loh?? Berikut adalah beberapa nama pemain yang ‘nilai transfer’ nya terbilang … ajib! Simak yahh …   Hugh McLenahan (1927) Nilai Transfer: Freezer Bonus Es Krim di dalamnya Ketika Stockport mengadakan bazar […]

Ternyataaa … ga selamanya yang namanya transfer pemain itu dibayar dengan uang loh! Ada juga pemain yang dibeli dengan ditukar sebuah kulkas! Nah loh?? Berikut adalah beberapa nama pemain yang ‘nilai transfer’ nya terbilang … ajib! Simak yahh …

 

Transfer Pemain Bola Paling Ajib! - berita Internasional

Hugh McLenahan (1927)
Nilai Transfer: Freezer Bonus Es Krim di dalamnya

Ketika Stockport mengadakan bazar (pasar murah) demi menambah penghasilan klub, Manchester United datang menawarkan sebuah freezer plus es krim. Kebetulan asisten manajer United saat itu adalah seorang pengusaha es krim. Dengan terpaksa, Stockport akhirnya menerima tawaran freezer beserta isinya itu untuk ditukar dengan Hugh McLenahan.

 

Transfer Pemain Bola Paling Ajib! - berita Internasional

John Barnes (1981)
Transfer: satu set baju olah raga

Eks winger andalan Inggris dan Liverpool ini masih berusia 17 tahun kala membela Sudbury Court. Skill Barnes membuat manajer Watford, Graham Taylor, terkesan. Akhirnya Barnes meninggalkan Sudbury menuju Watford dengan nilai transfer satu set baju olahraga. Lima tahun kemudian, Liverpool membeli Barnes seharga 900.000 Pound.

 

Transfer Pemain Bola Paling Ajib! - berita Internasional

Tony Cascarino (1982)
Transfer: satu set perangkat latihan

Tony Cascarino adalah mantan pemain timnas Republik Irlandia. Saat dibeli oleh Gillingham dari Crokenhill, beredar rumor bahwa nilai transfernya hanya seharga satu potong besi seng. Cascarino membantah rumor itu, dan mengatakan bahwa Gillingham membayar dengan satu set perangkat latihan.

 

Transfer Pemain Bola Paling Ajib! - berita Internasional

Gary Pallister (1984)
Transfer: Satu set baju olah raga, satu tas bola, dan jaring gawang

Sebelum menjadi bintang Manchester United, Pallister sempat mengalami proses transfer yang tidak lazim. Middlesbrough hanya membayar dengan satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang saat memboyongnya dari Gillingham. Lima tahun kemudian, Middlesbrough akhirnya untung besar karena Pallister dibeli MU dengan nilai transfer 2,3 juta Pound!